SDN 7 Salotungo Gelar Pengumuman PPDB, Pengawas TK SD Gugus 1 Apresiasi Tradisi Pertemuan Calon Siswa dan Guru -->


 

Translate


SDN 7 Salotungo Gelar Pengumuman PPDB, Pengawas TK SD Gugus 1 Apresiasi Tradisi Pertemuan Calon Siswa dan Guru

CELEBESINDO
Sabtu, 06 Juli 2024

Soppeng, Celebesindo.com, SDN 7 Salotungo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng menggelar acara pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sekaligus melakukan tatap muka para orang tua wali murid baru. Sabtu (6/7/2024).


Acara dihadiri Koordinator Wilayah UPTD Kecamatan Lalabata Drs Jamaluddin, M.Si dan Pengawas TK/SD Gugus 1 Soppeng Sudirman, S.Sos, S, Kepsek SDN 7 Salotungo Abdul Asis, S.Pdi, Ketua Komite SDN 7 Salotungo Yahya Daud, SH serta para orang tua siswa yang jumlahnya sekira 90 orang yang antusias mengikuti setiap rangkaian acara.


Dalam kegiatannya, acara ini di pandu MC, Sidratul Munthaha, S. Pd, yang diawali dengan mengajak hadirin untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin Andi Arfia Arifai, S. Pd, serta pembacaan doa dipimpin oleh 

Nurul Hidayah, S. PdI untuk kelancaran dan keberkahan acara. 


Kepala SDN 7 Salotungo, Abdul Asis dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh orang tua wali murid atas kepercayaan yang diberikan kepada para guru di SDN 7 Salotungo, ujarnya mengawali sambutan. 


Dikesempatan itu Abdul Asis menegaskan bahwa kepercayaan ini akan dijaga dengan tindakan nyata bersama seluruh warga sekolah, yang tentunya dirinya tetap mengharap masukan atau ide-ide cemerlang dari seluruh wali murid, ucapnya. 


Dikesempatan yang sama Ketua Komite Sekolah Dasar 7 Salotungo, Yahya Daud, menekankan pentingnya musyawarah dalam mencapai kesepakatan, yang menurutnya jika ada program atau kebijakan sekolah yang dirasa kurang sesuai, ia mengajak seluruh orang tua untuk berdiskusi demi kemajuan bersama, imbuhnya.


Pengawas TK/SD Gugus 1 Soppeng Sudirman dalam sambutannya mengapresiasi tradisi pertemuan antara orang tua siswa dan guru di SDN 7 Salotungo. 


Kata Sudirman, "Pertemuan ini dianggap penting untuk berbagi informasi antara wali kelas dan wali murid. 


Sudirman mengumumkan bahwa SDN 7 Salotungo menjadi sekolah dengan jumlah calon peserta didik baru terbanyak tahun ini, yaitu 90 siswa yang akan dibagi menjadi 4 kelas.


Korwil UPTD Kecamatan Lalabata Drs. Jamaluddin, M. Si dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi antara orang tua murid, komite sekolah, guru, pengawas, dan Korwil untuk memastikan kelangsungan pendidikan yang berkualitas menuju Indonesia Emas, tandasnya.


Dalam kegiatan itu juga dilakukan pengumuman Hasil PPDB dan Tata Tertib Sekolah yang disampaikan oleh

Armi Nugraha, S. Pd. 


Ia mengumumkan hasil PPDB SDN 7 Salotungo bahwa dari 90 calon peserta didik baru yang mendaftar, semuanya dinyatakan diterima 100%. 


Armi Nugraha  dikesempatan itu membacakan tata tertib sekolah yang harus dipatuhi oleh semua siswa.


Yang menarik dalam kegiatan ini juga dilakukan pemaparan Sanggar 'MASUMANGE'. 


Dikesempatan itu, Miss Kiki memberikan pemaparan singkat tentang keberadaan dan aktivitas yang akan dilaksanakan oleh sanggar 'MASUMANGE' di SDN 7 Salotungo. 


Diantaranya les bahasa Inggris yang dibagi menjadi tiga level sesuai tingkatan kelas: Level 1: Beginner/Pemula (Kelas 1 & 2), Level 2 : Intermediate Menengah (Kelas 3 & 4), Level 3: Advanced/Tertinggi (Kelas 5 & 6).


Setelah pemaparan, acara dilanjutkan dengan pembagian pamflet informasi mengenai sanggar 'MASUMANGE'. 


Acara ditutup oleh MC dengan penuh harapan agar kerjasama yang baik antara sekolah dan orang tua terus terjalin demi kemajuan pendidikan anak-anak.


Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan para orang tua wali murid dapat lebih memahami proses pendidikan di SDN 7 Salotungo dan berkolaborasi aktif untuk mendukung keberhasilan anak-anak mereka.


(Red)