Persiapan Ruang Kelas Baru di SDN 7 Salotungo Dilakukan Secara Swadaya -->


 

Translate


Persiapan Ruang Kelas Baru di SDN 7 Salotungo Dilakukan Secara Swadaya

CELEBESINDO
Sabtu, 06 Juli 2024

Soppeng, Celebesindo.com, SDN 7 Salotungo kembali menunjukkan semangat gotong royong dalam persiapan ruang kelas baru. Pembangunan ruang kelas ini didukung oleh dana yang diperoleh dari berbagai sumber, termasuk suntikan dana dari seorang donatur ibu Hj.Ipappa yang juga merupakan guru di sekolah tersebut, kontribusi dari guru-guru lainnya, dana kantin sekolah, koperasi sekolah, serta sebagian dari dana BOS.


Uniknya, proyek ini tidak melibatkan tenaga tukang dari luar. Seluruh pekerjaan dilakukan secara gotong royong oleh para guru dan petugas keamanan sekolah dengan arahan dari Pak Anang, yang bertindak sebagai arsitek.


Anang, salah satu guru, menyampaikan bahwa meskipun proyek ini sifatnya swadaya, pelaksanaannya tetap mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Salah satu aspek penting yang dijaga adalah penggunaan alat pelindung diri (APD) oleh semua yang terlibat dalam pekerjaan, seperti yang dicontohkan oleh Pak Arsyad. Ruang kelas baru ini diharapkan dapat segera digunakan untuk proses pembelajaran, memberikan fasilitas yang lebih baik bagi para siswa. 


Semangat gotong royong dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh seluruh personil SDN 7 Salotungo dalam proyek ini patut diapresiasi. Hal ini membuktikan bahwa dengan kerja sama dan dedikasi, tantangan apa pun dapat diatasi demi kemajuan pendidikan.