Wabup Soppeng Secara Resmi Membuka Turnament Indonesia Federation Pickleball Interen Kabupaten Soppeng -->


 

Translate


Wabup Soppeng Secara Resmi Membuka Turnament Indonesia Federation Pickleball Interen Kabupaten Soppeng

CELEBESINDO
Senin, 10 Juni 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Indonesia Pickleball Federation Kabupaten Soppeng melaksanakan acara Turnament Pickleball Interen Kabupaten Soppeng dengan tema “Satu padel Sejuta Saudara”, yang dilangsungkan di Lapangan Gapis Watansoppeng. Senin, 10 Juni 2024.


Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pickleball merupakan olahraga raket yang menggabungkan elemen-elemen tenis, bulu tangkis, dan tenis meja. Pickleball dimainkan di lapangan seukuran bulu tangkis dengan jaring yang dimodifikasi sedikit, menggunakan raket padat yang terbuat dari kayu atau bahan komposit untuk memukul bola polimer berlubang, mirip dengan bola Wiffle, melewati jaring. Permainan ini dapat dimainkan dalam format tunggal atau ganda, dan aturannya agak mirip dengan tenis.


Pickleball populer di kalangan berbagai usia dan tingkat keahlian karena aturan yang sederhana dan mudah dipahami.

 

Olahraga ini sering dimainkan secara rekreasi di berbagai tempat seperti taman, pusat komunitas, dan komunitas pensiun, serta dalam turnamen terorganisir.


Olahraga pickleball mulai berkembang di Kabupaten Soppeng sejak 13 November 2023, dan meskipun masih baru tapi sudah mengangkat nama Kabupaten Soppeng dengan berhasil meraih juara 1 di tingkat propinsi Sulawesi Selatan. 


"Olehnya itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng saya berharap dengan mempromosikan olahraga pickleball ini, dapat meningkatkan masyarakat dalam partisipasi di bidang olahraga serta membantu mengurangi masalah kesehatan masyarakat.


(Red)