Pimpin Rapat Rutin K3S, Ini Arahan Pengawas Gugus 18 Wilayah 1 Kecamatan Liliriaja -->


 

Translate


Pimpin Rapat Rutin K3S, Ini Arahan Pengawas Gugus 18 Wilayah 1 Kecamatan Liliriaja

CELEBESINDO
Selasa, 11 Juni 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se gugus 18 Wilayah 1 Kecamatan Liliriaja menggelar acara rapat rutin yang dilangsungkan di SDN 210 Sanrangeng jalan HA. Hasan No 147 Kelurahan Galung Kecamatan Liliriaja, Selasa (11/6/2024).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri Pengawas TK.SD - Koordinator UPTD Kec.Citta dan Liliriaja  H.Ahmad Dande, S.Pd.,M.Si, para Kepala Sekolah se-gugus 18 kecamatan Liliriaja.


Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan dengan bahasan permasalahan sekolah dan cara penyelesaianya, selain itu juga dilakukan pembahasan mengenai tenaga pendidik dan peserta didik.


Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan merekomendasikan hal-hal yang telah disepakati dalam program K3S.


Pengawas Gugus 18 Kecamatan Liliriaja H.Ahmad Dande dalam kesempatan itu memberikan arahan dan petunjuk terkait persiapan untuk menerapkan pemberlakuan kurikulum merdeka.


H.Ahmad Dande menegaskan bahwa Pemberlakuan Kurikulum Merdeka tersebut bagi kelas 3 dan 6  pada tahun pelajaran baru 2024/2025.


Ia juga menyampaikan bahwa "Pada tahun pelajaran Baru nanti semua kelas sudah menggunakan Kurikulum Merdeka.


"Kami mengharapkan semua sekolah terutama digugus 18 ini, agar menyusun Kurikulum yang akan diterapkan dan diberlakukan pada tahun pelajaran baru nanti.   


Dikesempatan itu juga H. Ahmad Dande menekankan bahwa kegiatan-kegiatan yang diprogramkan K3S, akan terus dilakukan pembinaan dan mengawasan.


Selain itu, setiap kegiatan K3S akan dievaluasi seluruh program-program kerja yang dibuat dan yang dilaksanakan.


Pengawas Gugus 18,  H Ahmad Dande menegaskan agar kiranya terus meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah masing-masing.


Dalam arahannya, H Ahmad Dande juga menegaskan agar terus berupaya menaikkan kualitas pendidikan yang tercermin dari meningkatnya hasil belajar peserta didik, pungkasnya.


(Red)