Lingkungan Ramah dan Ceriah di SDN 3 Lemba Tingkatkan Nilai dan Kualitas Belajar Siswa-siswi -->


 

Translate


Lingkungan Ramah dan Ceriah di SDN 3 Lemba Tingkatkan Nilai dan Kualitas Belajar Siswa-siswi

CELEBESINDO
Senin, 03 Juni 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Sekolah yang menyenangkan adalah sekolah ramah yang dapat membuat warga sekolah didalamnya dapat menikmati suasana lingkungan di sekolah yang ceria dan tidak menegangkan, ungkap Guru Pendidik SDN 3 Lemba Kecamatan Lalabata Andi Rahman, Senin (3/6/2024).


Menurutnya, "Jika sekolah itu menyenangkan khususnya bagi siswa di tingkat sekolah dasar, tentunya hal itu dapat menjadi faktor pendukung siswa-siswi untuk dapat mengikuti kegiatan disekolah, ungkapnya.


"Selain itu, juga dapat meningkatkan niat siswa-siswi untuk dapat belajar, yang nantinya akan berdampak kepada peningkatan nilai dan kualitas belajar mereka, terang Andi Rahman.


Seperti halnya yang dilakukan oleh warga kelas 4B SD negeri 3 Lemba ini, beraktivitas belajar sambil bermain edukatif.


"Dari permainannya, ada banyak hal yang bisa mereka dapatkan diantaranya, bagaimana mereka bisa berliterasi secara lisan, bersosialisasi antar temannya, memunculkan taktik, gagasan, dan ide, sebut Kepala UPTD SPF SDN 3 Lemba Falmunadi, S.Pd.


Kepsek SDN 3 Lemba Falmunadi menuturkan bahwa, "Hal ini bisa menjadikan para siswa-siswi untuk dapat lebih betah berada di lingkungan sekolah dan bercengkrama sesama temannya sehingga bisa menciptakan suasana belajar di kelas atau sekolah, pungkasnya.


(Red)