Ini Prestasi Siswa Sekolah Dasar Kecamatan Lalabata yang akan Mewakili Kabupaten Soppeng di Tingkat Provinsi Sulsel -->


 

Translate


Ini Prestasi Siswa Sekolah Dasar Kecamatan Lalabata yang akan Mewakili Kabupaten Soppeng di Tingkat Provinsi Sulsel

CELEBESINDO
Minggu, 09 Juni 2024

Kepala sekolah SDN Aletellue Muhlis, S.Pd saat bersama Korwil UPTD Disdikbud kecamatan lalabata Drs. Jamaluddin, M. Si (ist). 


Soppeng, Celebesindo.com, Kabupaten Soppeng kembali menunjukkan kualitas pendidikannya dengan mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk mewakili daerah pada berbagai ajang lomba di tingkat provinsi.

Berikut adalah nama-nama siswa-siswi beserta asal sekolah dan jenis lomba yang diikuti khususnya sekolah yang ada di wilayah kecamatan lalabata :

1. A. Kahlil Al-Ghazali, siswa dari SDN 7 Salotungo berhasil mewakili Kabupaten Soppeng dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang IPA.

2.Hizham, siswa dari SDN 25 Madello akan berlaga dalam cabang Renang Putra.

3. Syifa, siswi dari SDN 25 Madello, turut berpartisipasi dalam cabang Renang Putri.

4. Arziky Herdi Pratama, siswa dari SDN 1 Lamappoloware, meraih Juara 1 Karate di ajang O2SN dan akan melanjutkan perjuangannya di tingkat provinsi.

5. Afiqah Wulandari Azhar siswi SDN 1 Lamappoloware turut serta dalam Olimpiade IPA, mewakili Soppeng dengan harapan dapat membawa pulang prestasi gemilang.

6. Putri Hermika siswi SDN 1 Lamappoloware berhasil meraih Juara 1 Ana Dara Daeng 2024 dan akan bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

7. Farah Yusriyah, siswi dari SDN 19 Sewo akan berkompetisi dalam FLS2N di bidang Cerita Bergambar.


8. Muh. RifqKhaliy Khalid, siswa dari SDN 30 Pao'e, akan berlaga dalam OSN Bidang Matematika.

Drs. Jamaluddin, M.Si., Koordinator UPT Kecamatan Lalabata selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah dasar di Kecamatan Lalabata.

Korwil UPT Disdikbud Kecamatan Lalabata Jamaluddin menyampaikan bahwa semua pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, mulai dari orang tua siswa, guru, kepala sekolah, pengawas pendamping, dan tentunya para siswa yang memiliki kemampuan luar biasa, ujarnya. Ahad (8/6/2024). 

"Semoga semua siswa yang mewakili Kabupaten Soppeng dapat memberikan yang terbaik dan membawa pulang prestasi gemilang dari tingkat provinsi," harap Drs. Jamaluddin, M.Si.

"Selamat kepada para siswa yang telah berprestasi, semoga sukses di tingkat provinsi dan selanjutnya sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Soppeng, pungkasnya.

(Red)