Ini Pesan Wabup Soppeng Saat Lepas Ana'dara Malebbi Kallolo Magaretta Untuk Ikut Ajang Kompetisi Tingkat Sulsel -->


 

Translate


Ini Pesan Wabup Soppeng Saat Lepas Ana'dara Malebbi Kallolo Magaretta Untuk Ikut Ajang Kompetisi Tingkat Sulsel

CELEBESINDO
Rabu, 19 Juni 2024

Soppeng, Celebesindo.com, Wakil Bupati Soppeng Ir H. Lutfi Halide, MP melepas secara resmi tim regional Ana'dara Malebbi Kallolo Magaretta Soppeng untuk mengikuti ajang kompetisi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Rabu (19/6/2024). 


Dalam pelepasan yang dilangsungkan di ruang pola kantor Bupati Soppeng tersebut di hadiri oleh Penjabat Sekda Kabupaten Soppeng Andi Ibrahim Harta Sanjaya, SH, M.Si, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang di wakili oleh Dr Abd Karim, S.Pd, MPd dan pembina Ikatanan Ana'dara Kallolo Soppeng (Ikalong). 


Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan, "Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ajang pemilihan Ana'dara Kallolo adalah salah satu kegiatan yang memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik kabupaten Soppeng, 

sebagai generasi untuk melestarikan kearifan lokal. 


Disamping itu, kegiatan ini memiliki tujuan antara lain memberikan kesempatan untuk mempromosikan potensi daerah yang merupakan identitas daerah, jelas Wabup. 


"Untuk itu, " Saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Soppeng berharap ajang pemilihan Ana'dara Kallolo ini dapat menjadi Platform yang memperkuat dan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mempromosikan warisan budaya dan potensi alam yang dapat dikembangkan sebagai sumber peningkatan roda perekonomian. 


Dikesempatan itu, Wakil Bupati Soppeng H. Lutfi Halide menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyelenggaraan kegiatan ini. 


"Kami sangat bersyukur atas karya-karya generasi harapan masa depan, dan kami tahu bahwa pada kegiatan pemilihan Ana'dara Kallolo ini menampilkan berbagai bakat dan kecakapan serta berbagai tahapan seleksi diantaranya sesi wawancara, kemampuan seni dan lainnya. 


"Sungguh semua tahapan seleksi tersebut dimaksudkan untuk memilih yang terbaik, ujar Wabup. 


" Oleh karena itu, bagi yang terpilih mewakili kabupaten Soppeng, saya berharap terus mempersiapkan diri untuk lebih baik, namun kepada anak-anakku yang belum ditakdirkan mewakili kabupaten Soppeng, mari terus belajar dari kekurangan dan atau kelemahan sebagai pembelajaran untuk bisa lebih baik kedepan, Imbuh Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide. 


Dikatakan Wabup, "Generasi tangguh adalah generasi yang tidak pernah berputus asa dan selalu berusaha bangkit berdiri tegak setelah terjatuh, tandasnya. 


"Kepada semua pihak kami mengajak, mari terus memberikan semangat kepada generasi-generasi yang akan menerima estafet dari kita, dan semoga niat baik kita senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT, Pangkas Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide. 



Sebelumnya, Ketua Ikatan Anadara Malebbi Kallolo Magaretta Kabupaten Soppeng Andi Syarifuddin, SE dalam laporannya mengatakan, "Pada kesempatan ini, saya menghaturkan ucapan syukur serta terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Soppeng yang senantiasa bersinergi dalam membantu pengembangan karakter bagi para generasi muda melalui penyaluran bakat serta dengan memberikan ruang untuk terus mengasah kemampuan diri mereka melalui ajang-ajang positif yang diselenggarakan.


"Ini tentunya menjadi spirit bagi kami ikatan Anadara Malebbi Kallolo Magaretta untuk terus bersinergi melalui kolaborasi hingga melahirkan inovasi terhadap pengembangan potensi pariwisata dan upaya pelestarian nilai budaya demi mendukung program pemerintah menjadi wadah dalam peningkatan mutu kualitas pendidikan.


"Tak lupa, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu serta para pendamping peserta karena tanpa jasa dan kontribusinya kami tidak mampu berbuat apa-apa. 


"Dan untuk adik-adik yang kami banggakan, terima kasih atas berpartisipasinya di tingkat Provinsi dengan menjadi perwakilan Kabupaten Soppeng pada ajang pemilihan Ana’dara Malebbi Kallolo Magaretta Sulawesi Selatan Tahun 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 21-23 Juni 2024 bertempat di Phinisi Point Mall Tanjung Bunga Makassar ( Pra Karantina) dan di gedung UNIFA Makassar (Grand Final).



"Adapun jumlah peserta yang akan mewakili Kabupaten Soppeng sebanyak 25 orang dengan beberapa kategori yaitu Kategori A (6 orang mulai usia 5-9 tahun), Kategori B (12 orang mulai usia 10-14 tahun), Kategori C (7 orang mulai usia 15-25 Tahun). Para peserta yang mengikuti ajang ini merupakan finalis dari pemilihan Ana’dara Malebbi dan Kallolo Magaretta yang sebelumnya telah mengikuti kompetisi di tingkat Kabupaten Soppeng dengan tujuan untuk mempersiapkan para finalis agar siap bersaing di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.


"Kami senantiasa mengharapkan bantuan dan perhatian lebih dari pemerintah Kab. Soppeng tersebut wadah organisasi kami untuk terus menjadi suara bagi generasi muda dan membantu mereka untuk mencapai prestasi dan mengharumkan nama baik Kab. Soppeng, bukan hanya di tingkat Provinsi tapi juga di tingkat Nasional, imbuhnya. 


(Red)