Guru Peserta Turnamen Pickleball Intern Kabupaten Soppeng Ungkap Bangga Meski Tanding Dimalam Hari -->


 

Translate


Guru Peserta Turnamen Pickleball Intern Kabupaten Soppeng Ungkap Bangga Meski Tanding Dimalam Hari

CELEBESINDO
Selasa, 11 Juni 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Turnamen Pickleball Interen Kabupaten Soppeng yang digelar di lapangan Gapis Soppeng telah menarik perhatian banyak kalangan, termasuk para guru dari berbagai sekolah. 


Tiga guru yang menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti turnamen ini meski bertanding di malam hari yakni Andi Nur Aulia AM dari SMPN 5 Marioriawa, Chaerun Aqsha dari SDN 47 Lamarung, dan Nia Wardani dari SDN 200 Bulu E.

Andi Nur Aulia AM, guru yang telah mengabdi di SMPN 5 Marioriawa selama beberapa tahun, menyatakan kebanggaannya bisa berpartisipasi dalam turnamen ini. 

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya sebagai seorang guru, ujarnya. 

"Selain untuk menjaga kebugaran, ini juga menjadi kesempatan untuk mencontohkan kepada siswa bahwa pentingnya menjaga semangat kompetitif dan sportivitas," ungkap Andi dengan penuh semangat.

Chaerun Aqsha, yang mengajar di SDN 47 Lamarung, juga tidak kalah antusias. 

Kata Dia, "Sebagai guru, kami ingin menunjukkan kepada siswa bahwa belajar tidak hanya di dalam kelas, tetapi juga bisa melalui berbagai kegiatan positif seperti olahraga. Turnamen ini adalah salah satu cara untuk terus menginspirasi mereka," katanya.

Sementara itu, Nia Wardani dari SDN 200 Bulu E, mengaku senang bisa berkompetisi dan belajar olahraga pickleball. "Ini adalah kesempatan bagus untuk kami para guru berinteraksi dan saling mendukung. 

Selain itu, kami juga bisa membawa pengalaman ini ke sekolah untuk menginspirasi siswa agar lebih aktif berolahraga," tutur Nia.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Persatuan Pickleball Kabupaten Soppeng sebagai bagian dari upaya mempromosikan olahraga pickleball di kalangan masyarakat, termasuk para pendidik. 

Ketua Umum Pickleball Soppeng, Ariyadin Arif, S.T.P, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada para guru yang berpartisipasi. 

"Kami sangat bangga dengan para guru yang turut serta dalam turnamen ini. Semangat mereka menjadi contoh yang baik bagi para siswa dan menunjukkan bahwa olahraga bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Turnamen Pickleball Interen Kabupaten Soppeng diharapkan dapat menjadi ajang tahunan yang tidak hanya meningkatkan minat olahraga di kalangan siswa, tetapi juga para pendidik. 

Dengan demikian, diharapkan tercipta lingkungan pendidikan yang lebih sehat dan dinamis di Kabupaten Soppeng.

(Red)