Bertema Satu Padel Sejuta Saudara, Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide Resmi Buka Turnamen Pickleball Interen -->


 

Translate


Bertema Satu Padel Sejuta Saudara, Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide Resmi Buka Turnamen Pickleball Interen

CELEBESINDO
Senin, 10 Juni 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Wakil Bupati Soppeng Ir H. Lutfi Halide, MP resmi membuka Turnamen Pickleball Interen tingkat Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Lapangan Gapis Soppeng dengan mengusung tema "Satu Padel Sejuta Saudara". Senin (10/6/2024).


Turnamen ini berlangsung dari tanggal 10 hingga 15 Juni 2024 yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempopulerkan olahraga pickleball di kalangan masyarakat Soppeng serta mempererat tali silaturahmi antar pejabat dan instansi di kabupaten ini.


Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan turnamen ini.


Ia mendorong untuk mengembangkan olahraga ini agar diminati masyarakat luas.


Wabup Soppeng Lutfi Halide juga menyatakan sangat merespon keberadaan olahraga ini, sehingga dalam waktu dekat pemerintah daerah kabupaten Soppeng akan memasang penerangan di lapangan pickleball Soppeng ini, ujarnya.


Selain itu Wabup Lutfi Halide juga menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang telah berkomitmen untuk mengambil bagian dalam kompetisi ini.


"Semangat sportivitas dan dedikasi akan menjadi inspirasi bagi semua orang di sekitar kita," Ucapnya.


Dalam kesempatan ini Wabup Lutfi Halide menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar dapat menjunjung tinggi sportivitas.


Kepada Wasit, Wabup Soppeng berharap agar pertandingan yang di pimpin harus profesional dan tidak berat sebelah.


"Begitu pula kepada peserta agar menghormati segala keputusan wasit dan juri, karena hal tersebut menunjukan kedewasaan kita sebagai atlet dalam berkompetisi meskipun intern, ujarnya.


"Kepada para wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan, lakukanlah tugas dengan profesional, bertindaklah tegas dan jujur.


"Ambillah keputusan yang benar dan jangan ada keraguan yang nantinya akan merugikan para peserta yang bertanding," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kabupaten Soppeng yang juga selaku Ketua Panitia Aryadin Arif, S.TP, M.Si menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta dan berharap turnamen ini dapat berjalan dengan sukses serta membawa manfaat bagi semua pihak.


Ariyadin Arif juga membeberkan bahwa olahraga Pickleball ini adalah olahraga bola padel mirip dengan olahraga raket yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja.


"Olahraga ini juga termasuk olahraga baru di Kabupaten Soppeng.


"Kita turut berbangga bahwa Pickleball sudah termasuk dalam daftar olahraga yang dinaungi KONI, dan melalui turnamen ini juga sebagai wujud  sosialisasi kepada masyarakat untuk memperkenalkan olahraga ini," ujarnya.


Dalam ajang turnamen ini dilakukan peragaan teknik dasar dan pertandingan Eksebisi.


Acara ini dimeriahkan dengan peragaan teknik dasar pickleball oleh tim Pickleball Soppeng, Hariadi, SE. MM (Lurah Bila) yang berpasangan dengan Anca melawan Muh Faisal dan Ikfar, juara 1 pada event beberapa bulan lalu di Makassar.


Selain itu, terdapat pertandingan eksebisi menarik antara Dandim 1423 Soppeng yang berpasangan dengan Hariadi melawan Wakil Bupati Soppeng yang berpasangan dengan Ketua Panitia.


Di lapangan 3, Kasat Pol PP berpasangan dengan Kepala Cabang Bank Sulselbar melawan Kadis Sosial yang berpasangan dengan Kepala Inspektorat.


Pertandingan-pertandingan ini berhasil memberikan hiburan bagi para penonton.


Meskipun olahraga pickleball terbilang baru, para pejabat menunjukkan kemampuan yang apik dalam permainan mereka.


Turnamen ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk semakin mempererat kebersamaan dan semangat olahraga di Kabupaten Soppeng. Seluruh masyarakat Kabupaten Soppeng diundang untuk hadir dan menyaksikan pertandingan yang berlangsung selama turnamen ini.


Dalam kegiatan acara pembukaan ini turut dihadiri berbagai pejabat dan tokoh penting di Kabupaten Soppeng antara lain, Dandim 1423 Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Soppeng, Pimpinan SKPD Se Kab. Soppeng, Camat Lalabata, Camat Lilirilau, Kepala Cabang Bank Sulselbar Kab. Soppeng, Korwil UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se Kabupaten Soppeng.


Hadir juga Kepala SD dan SMP se Kecamatan Lalabata, sejumlah Kepala Sekolah dari kecamatan Lilirilau/Liliriaja diantaranya Suherman, S. Pd, Fitra Saldi, S. Pd, Sugiman, S. Pdd, A. Ayyu dan Adi Kurniawan, S. Pd. (merekalah yang pertama kalinya memperkenalkan pickleball di soppengini,  khususnya di kec. Lilirilau/Liliriaja).


Selain itu hadir juga Guru OJOK Se Kec. Lalabata, Guru SDN 7 Salotungo, Guru SDN 237 Aletellue, Guru SDN 23 Tanete, serta tamu undangan lainnya.


(Red)