Apresiasi Gerakan Pangan Murah Pemprov Sulsel, Wabup Soppeng Tawarkan Kerjasama Kebutuhan Pangan -->


 

Translate


Apresiasi Gerakan Pangan Murah Pemprov Sulsel, Wabup Soppeng Tawarkan Kerjasama Kebutuhan Pangan

CELEBESINDO
Selasa, 11 Juni 2024

Soppeng, Celebesindo.com, Wakil Bupati Soppeng Apresiasi Gerakan Pangan Murah yang di Inisiasi dan di Gelar Oleh Pemprov Sulsel. 


Gerakan Pangan Murah dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional serta menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, bertempat di Halaman Kantor Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kab.Soppeng. Selasa, 11 Juni 2024.


Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, yang dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Profesor Zudan Arif Fakhrulloh secara Virtual, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para kepala daerah Kab/Kota se Sulawesi Selatan atas dukungannya dalan pelaksanaan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan sebagai upaya pengendalian Inflasi jelang Hari Besar Keagamaan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2024 yaitu menjelang Hari Raya Idul Adha.


"Melalui kesempatan ini, saya juga menyampaikan kepada rekan-rekan sekalian agar sebelum melaksanakan kegiatan pangan murah untuk senantiasa memperhatikan fluktuasi harga pangan agar serta barang pangan apa yang harus disediakan untuk masyarakat, sehingga dihimbau melakukan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan BPS sebelum melaksanakan kegiatan pangan murah.


Sementara itu Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP menyampaikan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Sulsel sehingga hari ini kami melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah dengan menawarkan beberapa bahan pangan diantaranya yaitu beras, minyak, gula pasir, terigu, bawang putih, bawang merah, cabe merah besar, cabe rawit dan telur dan Insya Allah kami akan laksanakan lagi pada tanggal 15 Juni 2024.


"Pada Kesempatan ini kami laporkan bahwa Alhamdulillah berdasarkan data Laju Inflasi Kab. Soppeng mengalami penurunan.


"Selain itu, kami juga menawarkan kepada semuanya jika butuh ayam potong dan telur, kami siap untuk bekerja sama, pungkas Wabup Soppeng.


Turut hadir pada kegiatan ini, Dandim 1423 Soppeng, para kepala SKPD terkait, pengurus TP. PKK Kab. Soppeng.


(Red)