Sekda Soppeng Buka Secara Resmi Kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Organisasi Kepemudaan, Diikuti 32 OKP -->


 

Translate


Sekda Soppeng Buka Secara Resmi Kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Organisasi Kepemudaan, Diikuti 32 OKP

CELEBESINDO
Selasa, 28 Mei 2024


Soppeng, Celebesindo.com, -Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng provinsi sulawesi selatan menggelar acara Pembukaan Workshop Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Soppeng, yang dilangsungkan di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng. Selasa, (28/5)2024).


Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng Dra.Suriasni, M.Pd dalam laporannya, mengatakan bahwa, "Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pemuda dalam berorganisasi, mengembangkan potensi dan peran pemuda dalam pembangunan daerah, memenuhi pencapaian target kinerja tentang urusan kepemudaan, serta pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda.


"Semoga melalui kegiatan ini dapat mengakomodir organisasi-organisasi yang aktif dan bersyarat, sehingga dinamika organisasi kepemudaan dapat lebih hidup dan maju dalam mengisi pembangunan daerah di masa-masa yang akan datang".


Adapun peserta kegiatan berjumlah 50 orang dari 32 Organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Soppeng.



Acara ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, Drs. H. Andi Tenri Sessu, M. Si yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemuda adalah bagian dari target pembangunan khususnya di Kab. Soppeng karena banyak hal yang telah dilakukan oleh para pemuda kita.


Kata Sekda, "Mungkin tidak bersentuhan langsung dengan pribadi teman semua tapi kewajiban kami selaku pemerintah daerah sedapat mungkin menyediakan fasilitas-fasilitas, sarana dan prasarana yang dibutuhkan organisasi pemuda yang ada di Kab. Soppeng untuk menyongsong Indonesia Emas.


"Oleh karena itu, selaku pemerintah daerah saya ingin mengatakan bahwa ada 4 hal yang perlu menjadi perhatian kita, pertama yaitu mempunyai moral karena ini akan menunjukkan jati diri masing-masing selaku pemuda, kedua yaitu mempunyai ambisi agar kita dapat mencapai suatu tujuan karena ada mimpi yang harus diwujudkan. Ketiga yaitu mempunyai kompetensi, jadi jangan pernah berhenti belajar dan mencari pengetahuan.


"Yang ke empat yaitu jadilah Inspirasi orang lain, apapun yang dilakukan jadilah inspirator minimal memberikan. inspirasi sesama teman pemuda.


Menurut Sekda Andi Tenri Sessu "Hal ini penting dan perlu menjadi perhatian pemuda sebagai orang yang diharapkan menjadi penerus di masyarakat".


"Semoga workshop ini akan memberikan pemahaman, pengetahuan dan keterampilan kepada kita semua sehingga pada akhirnya nanti akan menjadi pemuda yang kuat dan mempunyai keempat sifat tadi baik dari sisi moral, ambisi, kompetensi dan menjadi inspirasi orang lain".


(YM/**)