SDN 7 Salotungo Gelar Sosialisasi Pengaplikasian Smart TV untuk Siswa Kelas VI A dan VI B -->


 

Translate


SDN 7 Salotungo Gelar Sosialisasi Pengaplikasian Smart TV untuk Siswa Kelas VI A dan VI B

CELEBESINDO
Senin, 27 Mei 2024


Soppeng, Celebesindo.com, SDN 7 Salotungo menggelar sosialisasi mengenai pengaplikasian Smart TV kepada siswa kelas VI A dan VI B. Senin (27/5/2024). 


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap teknologi modern yang semakin berkembang pesat. 


Sosialisasi ini dibawakan oleh Pak Irwan, S.Pd. dan Ibu Dian Permatasari, S.E., serta didampingi oleh guru kelas masing-masing, yakni Ibu Armi Nugraha, S.Pd. untuk kelas VI A dan Ibu Andi Rosma Nur, S.Pd. untuk kelas VI B.


Dalam sosialisasi yang berlangsung di aula sekolah, Pak Irwan menjelaskan berbagai fitur yang dimiliki Smart TV dan bagaimana penggunaannya dapat mendukung proses belajar mengajar. 


"Smart TV bukan hanya alat untuk menonton hiburan, tetapi juga bisa digunakan sebagai media pembelajaran interaktif. 


"Dengan fitur-fitur seperti akses ke internet, aplikasi edukasi, dan streaming video pendidikan, Smart TV dapat membantu siswa belajar dengan cara yang lebih menarik dan efektif," jelas Pak Irwan.


Ibu Dian Permatasari menambahkan dengan memberikan demonstrasi langsung tentang cara mengoperasikan Smart TV.


 "Kami ingin para siswa terbiasa menggunakan teknologi ini dengan bijak. 


"Melalui demonstrasi ini, kami berharap siswa dapat memahami bagaimana mengakses konten edukatif, mengatur waktu penggunaan, dan menjaga etika digital saat menggunakan perangkat ini," Ujar Ibu Dian.


Para siswa kelas VI A dan VI B tampak antusias mengikuti sosialisasi ini. Mereka berkesempatan untuk mencoba langsung beberapa fitur Smart TV, seperti menonton video pembelajaran, menggunakan aplikasi edukasi, dan melakukan presentasi singkat. 


Dengan bimbingan dari Pak Irwan dan Ibu Dian, serta pendampingan dari guru kelas masing-masing, siswa dapat memahami cara penggunaan Smart TV dengan baik.


Ibu Armi Nugraha dan Ibu Andi Rosma Nur, yang selalu mendampingi siswa selama sosialisasi, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa. 


"Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap siswa lebih siap menghadapi tantangan di era digital dan mampu memanfaatkan teknologi dengan maksimal untuk mendukung pembelajaran mereka," ujar Ibu Armi.


Kepala sekolah SDN 7 Salotungo, Abdul Asis, S.Pd.I., menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. 


"Kami berterima kasih kepada Pak Irwan dan Ibu Dian yang telah memberikan wawasan baru kepada siswa kami tentang penggunaan teknologi dalam pendidikan. 


"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan memotivasi siswa untuk belajar dengan lebih giat," tuturnya.


Dengan sosialisasi ini, SDN 7 Salotungo menunjukkan komitmennya dalam mempersiapkan siswa menghadapi era digital dan memberikan pendidikan yang relevan dengan perkembangan zaman.


(YM/*)