Koramil Marioriawa Kodim 1423 Soppeng Gotong Royong Bersihkan Sampah di Aliran Sungai Libatkan Puluhan Warga Desa Laringgi -->


 

Translate


Koramil Marioriawa Kodim 1423 Soppeng Gotong Royong Bersihkan Sampah di Aliran Sungai Libatkan Puluhan Warga Desa Laringgi

CELEBESINDO
Minggu, 05 Mei 2024


Soppeng, Celebesindo.com- Ciptakan lingkungan bersih dan bebas dari sampah, Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan sampah di Sungai Welong'ge Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Minggu (05/05/2024)


Turut serta dalam kegiatan tersebut para personil Koramil/02 Marioriawa, Kepala Dusun RT/RW dan masyarakat setempat sekitar 20 Orang.


Disela kegiatannya, Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin menyampaikan saat ini kami bersama warga Desa Laringgi melaksanakan bergotong royong yang difokuskan pada sasaran pembersihan sampah di aliran sungai Jembatan Welong'ge Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa sepanjang 100 meter. Ujarnya


Serka Jaliluddin menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah disungai agar aliran sungai menjadi lancar, karena jika adanya sampah ranting - ranting kayu dan rumput liar yang tumbuh di sungai akan menghambat aliran air yang mengalir serta dapat menyebabkan banjir disaat intensitas curah hujan yang tinggi saat ini.


Pada kesempatan tersebut, Serka Jaliluddin juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba.


"Kepada warga saya menghimbau agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal. Bersihkan sampah–sampah yang selama ini belum dibersihkan. Jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan yang mana dapat menimbulkan bibit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)" Imbuh Serka Jaliluddin.