Karya Bakti Personil Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng Bersihkan Selokan Air Pasar Batu - Batu -->


 

Translate


Karya Bakti Personil Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng Bersihkan Selokan Air Pasar Batu - Batu

CELEBESINDO
Minggu, 19 Mei 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih ditempat umum, personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng melaksanakan pembersihan Selokan Air bertempat di Pasar Batu-batu Lingkungan Tanete Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Senin (20/05/2024)


Dalam kegiatan pembersihan tersebut dipimpin oleh Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin dengan melibatkan Stekholder diwilayah diantaranya para anggota Babinsa Koramil 02/Marioriawa, Lurah Manorangsalo, Babinkamtibmas Manorangsalo, Personil Damkar 8 orang dan Masyarakat sekitar 15 orang yang difokuskan pada sasaran pembersihan selokan di seputaran pasar batu-batu sepanjag 150 meter.


Dalam kesempatannya saat dikonfirmasi oleh awak media, Serka Jaliluddin mengatakan kegiatan pembersihan ini bertujuan membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Kegiatan ini Juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional yang bersih, sehat dan rapih sehingga diharapkan masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan. Ujarnya


Kegiatan pembersihan ini juga dilaksanakan dengan tujuan meminimalisir terjadinya banjir dan mencegah timbulnya bibit penyakit akibat dari genangan air pada selokan air yang tersumbat akibat sampah maupun semak yang tumbuh liar.


Danramil berharap, dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan ini masyarakat baik pedagang maupun pembeli dipasar ini memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tutupnya.