Bina Hubungan Sosial dan Tumbuhkan Rasa Saling Tolong Menolong, Kades Sering Pimpin Kerja Bakti -->


 

Translate


Bina Hubungan Sosial dan Tumbuhkan Rasa Saling Tolong Menolong, Kades Sering Pimpin Kerja Bakti

CELEBESINDO
Kamis, 16 Mei 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Pemerintah Desa Sering Kecamatan Donri-Donri yang digawangi Kepala Desa Sering Muhammad Tang, S.Sos kembali melaksanakan kerja bakti yang dilangsungkan di sekitar Lapangan Lamallawa, Jum'at (17/5/2024). 


Kades Sering yang karib di sapa AntongE ini memimpin langsung kegiatan tersebut yang melibatkan Ketua BPD, Kepala Dusun, Babinsa, RT dan RW serta masyarakat. 


Kepala Desa Sering mengungkapkan bahwa, "Kerja bakti ini merupakan rutinitas pemerintah Desa yang melibatkan seluruh komponen masyarakat setiap jum'at dilaksanakan dengan titik lokasi yang berbeda, ujarnya. 


"Hanya saja, untuk hari Jum'at ini kami fokuskan di Lapangan Lamallawa, mengingat lokasi ini juga sebagai persiapan dalam pelaksanaan hari kemerdekaan yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang, jelas Kepala Desa Sering. 



Selain itu, Kata Kades yang merakyat ini bahwa, " Dengan kerja bakti bersama seluruh elemen masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi dan sebagai upaya untuk terus meningkatkan budaya gotong royong, ungkapnya. 


"Dengan gotong royong, tentunya dapag menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu, dan mempunyai sifat kekeluargaan.


"Dan yang terpenting adalah dalam kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini dapat membina hubungan sosial yang baik terhadap masyarakat disekitar serta menciptakan rasa kebersamaan dan menumbuhkan rasa kasih sayang, antara pemerintah dan masyarakat atau antara masyarakat itu sendiri, pungkasnya. 


(YM/JOIN)