Fasilitator Rahmil Humaerah Guru SDN 7 Salotungo Ulas Refleksi Komunitas Belajar Melalui Instrumen Kombel -->


 

Translate


Fasilitator Rahmil Humaerah Guru SDN 7 Salotungo Ulas Refleksi Komunitas Belajar Melalui Instrumen Kombel

CELEBESINDO
Rabu, 08 Mei 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Rahmil Humaerah, S. Pd M. Pd, seorang guru berpengalaman di SDN 7 Salotungo yang juga aktif sebagai Fasilitator (Fasil), memberikan ulasan yang sangat positif mengenai refleksi komunitas belajar di sekolahnya melalui penggunaan instrumen Komunitas Belajar (Kombel). Rabu (8/5/2024).


Dalam acara sosialisasi  tatacara pengisian tindaklanjut  pengelolaan kinerja  di PMM yang dilaksanakan secara virtual oleh Kombel Petik SDN 7 Salotungo, dengan pemateri Andi Wahdiati, S. Pd SD, Pengajar Praktek (PP) yang dimiliki SDN 7 Salotungo.


Rahmil Humaerah menyampaikan pentingnya refleksi komunitas belajar dalam meningkatkan mutu pembelajaran di SDN 7 Salotungo.


Menurutnya, "Instrumen Kombel memungkinkan kita untuk secara sistematis mengevaluasi proses pembelajaran, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan, serta merencanakan tindakan perbaikan yang diperlukan," ujarnya dengan antusias.


Rahmil juga menyoroti kolaborasi dan partisipasi aktif semua anggota komunitas belajar dalam proses refleksi ini.


Kata Dia, "Kami melibatkan guru, siswa, orang tua, dan bahkan pihak-pihak terkait lainnya dalam refleksi komunitas belajar.


"Kolaborasi ini membantu kita untuk mendapatkan sudut pandang yang beragam dan solusi-solusi yang inovatif," terang Rahmil.




Selain itu, Rahmil Humaerah juga menekankan manfaat jangka panjang dari refleksi komunitas belajar.


"Dengan terus melakukan refleksi dan evaluasi secara berkala, kami dapat terus meningkatkan mutu pembelajaran, mencapai tujuan pembelajaran yang lebih baik, dan memberikan dampak positif bagi perkembangan siswa di SDN 7 Salotungo," jelasnya.


Dengan ulasannya yang mendalam dan positif, Rahmil Humaerah, S. Pd M. Pd, menunjukkan komitmen dan semangatnya dalam mengembangkan budaya refleksi komunitas belajar di SDN 7 Salotungo untuk mencapai pendidikan yang lebih berkualitas dan merata bagi semua siswa.


Publisher : YM