Farah Yusriyah Siswi Kelas V SDN 19 Sewo Raih Juara 1 Lomba Cerita Bergambar di Ajang FLS2N Tingkat Kabupaten Soppeng -->


 

Translate


Farah Yusriyah Siswi Kelas V SDN 19 Sewo Raih Juara 1 Lomba Cerita Bergambar di Ajang FLS2N Tingkat Kabupaten Soppeng

CELEBESINDO
Rabu, 22 Mei 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Farah Yusriyah, siswi kelas V SDN 19 Sewo, Gugus 1 Soppeng, yang mewakili Sekolah Dasar Kecamatan Lalabata, berhasil meraih Juara Pertama dalam lomba Cerita Bergambar di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng pada 22 Mei 2024.


Keberhasilan Farah Yusriyah berkat bimbingan dari Andi Ampa Hamzah Singke, S.Pd yang menjadi guru pembimbingnya semenjak ia duduk di bangku kelas IV.


Keberhasilan ini juga sebagai kolaborasi antara wali kelas Hj. Kasmawati, S.Pd., guru pembimbing Andi Ampa Hamzah Singke, S.Pd dan guru pendamping Nur Asmah Bakri, S.Pd., membuahkan hasil gemilang.


Kepala Sekolah SDN 19 Sewo, Salmawati Tahir, S.Pd., menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Farah.


"Ini adalah bukti dari kerja keras siswa, dukungan guru, serta semangat yang tidak pernah padam. Kami sangat bangga," ucapnya.


Pengawas Gugus 1, Sudirman, S.Sos., S.Pd., juga memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian ini.


"Prestasi ini menunjukkan bahwa siswa kita memiliki potensi besar dalam bidang seni.


"Semoga ini menjadi inspirasi bagi siswa lainnya," harapnya.


Asrianto, S.Pd., M.Pd., Ketua K3SD Kecamatan Lalabata, menyampaikan harapannya agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan.


"Kita berharap siswa-siswi kita terus termotivasi untuk berprestasi lebih tinggi lagi," ujarnya.


Korwil UPT Kecamatan Lalabata, Drs. Jamaluddin, M.Si juga turut memberikan dukungan.


"Keberhasilan ini sangat membanggakan. Kami berharap Farah dapat memberikan hasil terbaik di tingkat provinsi nanti," kata Dia.


Farah Yusriyah, yang berhasil meraih Juara Pertama, akan mewakili Kabupaten Soppeng di ajang FLS2N tingkat Provinsi. Diharapkan, prestasi ini dapat berlanjut dan membawa nama baik kabupaten di kancah yang lebih tinggi.


"Dengan dukungan penuh dari semua pihak, diharapkan siswa-siswi dari SDN 19 Sewo akan terus mencetak prestasi gemilang di berbagai kompetisi, pungkasnya.


(YM)