Cegah Inflasi, Wabup Soppeng Lakukan Pengecekan Harga Bahan Pokok di Pasar Lolloe -->


 

Translate


Cegah Inflasi, Wabup Soppeng Lakukan Pengecekan Harga Bahan Pokok di Pasar Lolloe

CELEBESINDO
Selasa, 14 Mei 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Wakil Bupati Soppeng Ir H.Lutfi Halide, MP (LHD) melakukan pemantauan dan atau pengecekan harga bahan kebutuhan pokok pangan masyarakat yang di langsungkan di pasar Lolloe, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu (15/5/2024). 


Pemantauan dan pengecekan harga kebutuhan pokok masyarakat ini dilakukan dalam rangka memonitoring harga-harga sembako untuk mengantisipasi inflasi pasca puasa dan Idul Fitri, kata Wabup Lutfi Halide yang didampingi kabag Ekonomi Andi Jum. 


Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide mengklaim hasil pemantauannya bahwa harga bahan pokok cenderung menurun, ujarnya. 


"Alhamdulillah harga kebutuhan pokok stabil dan normal, ujarnya. 


Ia menyebut, harga ayam potong turun, begitupun harga telur dan cabe juga menurun, sebutnya. 


"Kita harus terus memantau inflasi selaku pemerintah daerah, jangan sampai terjadi kenaikan", imbuh Wakil Bupati Soppeng. 


"Nanti kedepan akan dirancang  namanya warung inflasi yang akan mengontrol dan menangani kenaikan bahan pokok, agar pedagang tidak sembarangan untuk menaikan harga", tandasnya.


Sementara itu, salah seorang pengunjung pasar berharap, "Semoga dengan adanya pengecekan harga oleh pemerintah kabupaten Soppeng agar kiranya terus melakukan upaya dalam menstabilkan harga dari semua komoditas.


(Red)