Berharap Jadi Generasi Peduli Lingkungan, SDN 237 Aletellue Peringati Hardiknas 2024 Dengan Pembagian Buah Manggis -->


 

Translate


Berharap Jadi Generasi Peduli Lingkungan, SDN 237 Aletellue Peringati Hardiknas 2024 Dengan Pembagian Buah Manggis

CELEBESINDO
Kamis, 02 Mei 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, SDN 237 Aletellue Kecamatan Lalabata menggelar kegiatan yang terksesan unik bagi para siswa. 


Kegiatan ini melibatkan kepala sekolah, guru, tenaga pendidik, dan seluruh siswa sekolah, Kamis 2 Mei 2024.



Acara diawali dengan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diikuti oleh seluruh murid, guru dan staf sekolah. 


Usai upacara, kepala sekolah SDN 237 Aletellue Muhlis, S.Pd, M.Pd memberikan sambutan tentang pentingnya pendidikan dan peran penting guru dalam mencerdaskan bangsa.


Kemudian, para guru dan tenaga pendidik membagikan buah manggis kepada seluruh siswa. 


Siswa diajak untuk mencicipi buah manggis terlebih dahulu.


Setelah itu, biji manggis tidak dibuang, melainkan ditanam oleh para siswa ke dalam gelas Aqua yang berisi tanah.


Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan di kalangan siswa. 


Hal ini juga diharapkan sebagai wujud dukungan kepada program Pemerintah Kabupaten Soppeng menjadikan suatu daerah sebagai sentra kawasan potensi unggulan pengembangan tanaman buah di Kabupaten Soppeng.


Kepala SDN 237 Aletellue Muhlis, S.Pd, M.Pd berharap, "dengan kegiatan ini, para siswa akan lebih menghargai alam dan terinspirasi untuk menanam pohon manggis di lingkungan mereka," siswa diajak untuk menanam bibit manggis, dengan harapan dapat dibudidayakan di Aletellue, ungkap Muhlis.


Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para siswa, bahkan terlihat senang dan bersemangat saat menanam biji manggis ke dalam gelas Aqua. 


Para siswa juga berjanji untuk merawat tanaman manggis mereka dengan baik.


Kegiatan ini merupakan salah satu contoh bagaimana sekolah dapat memanfaatkan momen Hardiknas untuk menanamkan nilai-nilai positif kepada para siswa.


Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa akan menjadi generasi yang lebih peduli terhadap lingkungan dan memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi.


(Red)