Siswi SDN 7 Salotungo Beri Inspirasi Jamaah Masjid Nurul Qalam -->


 

Translate


Siswi SDN 7 Salotungo Beri Inspirasi Jamaah Masjid Nurul Qalam

CELEBESINDO
Rabu, 03 April 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Siswi kelas 6 SDN 7 Salotungo Aulia Muthahharah, menginspirasi para jamaah saat menyampaikan Ceramah di Masjid Nurul Qalam Pakkanrebete/SMP 3 Soppeng. Kamis malam (4/4/2024).


Aulia dalam ceramahnya mengangkat judul "Menuntut Ilmu".


Kehadiran Aulia memikat banyak jemaah yang memadati masjid yang berada di kelurahan Lalabata Rilau samping sekolah menengah pertama (SMP) 3 Watansoppeng ini.


Dengan kefasihan berbicara, baik dari ekspresi, intonasi dan artikulasi maupun penguasaan materi cukup jelas terdengar yang disertai semangat yang menggebu, Aulia berhasil menyampaikan pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya menuntut ilmu dalam agama Islam.


Keberanian dan kejelasan artikulasi dalam penyampaiannya mampu menyentuh hati para hadirin dari berbagai kalangan.


Terkait penampilan tersebut, Pengawas Gugus 1 Kabupaten Soppeng, Sudirman.S. Sos, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang ditunjukkan oleh Aulia.


Menurutnya, "Aulia adalah contoh siswa yang memiliki dedikasi tinggi dalam belajar dan bakat berbicara yang luar biasa.


"Kami sangat bangga dengan pencapaiannya dan patut diberi apresiasi," ujar Sudirman.S. Sos.


Selain itu Sudirman juga memberikan apresiasi kepada Guru Pendidikan Agama Islam SDN 7 Salotungo atas bimbingannya terhadap siswa-siswinya hingga mampu tampil berbicara di hadapan umum.


Aulia Muthahharah tidak hanya mendapat dukungan dari sekolah dan pengawas gugus, tetapi juga meraih pujian serta dukungan dari orang tua dan masyarakat sekitar tak terkecuali kepala sekolah Abd Asis, S.Pdi.


Kepsek Abd Asis mengatakan, Kami berharap agar Aulia ini untuk terus mengembangkan bakatnya dalam bidang agama dan keilmuan.


Dengan memiliki kemampuan dalam bidang agama Islam akan menjadi dasar dan atau pondasi untuk mencapai ilmu pengetahuan lainnya karena konsep dasar pendidikan ada di dalam Al-Qur'an dan hadits sebagai wahana guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta ahlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, yang diatur dengan undang-undang, tandasnya.


"Ceramah agama yang dinilai menginspirasi dari Aulia Muthahharah ini, semoga menjadi motivasi bagi banyak orang, khususnya generasi muda, dan anak-anak untuk terus meningkatkan pengetahuan agama dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, pungkasnya.