Perdana, Pemerintah Desa Masing Gelar Safari Ramadhan Himbau Warga Tingkatkan Imtaq -->


 

Translate


Perdana, Pemerintah Desa Masing Gelar Safari Ramadhan Himbau Warga Tingkatkan Imtaq

CELEBESINDO
Senin, 01 April 2024

Soppeng, - Pemerintah Desa Masing Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng kembali melanjutkan jadwal kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M tingkat Desa Masing yang dilangsungkan di Masjid Taqwa Kampung DaoE Dusun BuccerengE, Senin 1 April 2024 pukul 20.00 Wita.


Kepala Desa Masing Muliadi, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampung DaoE atas sambutan jamaah masjid yang sangat luar biasa, ucapnya. 


Menurut Kepala Desa Masing Muliadi, SE yang baru saja menduduki jabatan sebagai kades selama sembilan bulan ini mengatakan bahwa Kegiatan safari ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi serta sebagai upaya untuk meningkatkan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat Desa Masing.


Kegiatan safari ramadhan tingkat Desa Masing ini sendiri baru muncul di era pemerintahan Muliadi,SE. 


Kepala Desa milenial ini berharap kedepan acara-acara keagamaan seperti ini untuk terus di tingkatkan demi terciptanya masyarakat yang beraklaq mulia, imbuhnya. 


Ditempat yang sama, Muliadi, SE juga mengajak agar masyarakat memanfaatkan 10 malam terakhir ini untuk meraih pahala yang sebanyak-banyaknya serta ampunan dari Allah  Subhanawataala. 


Selain itu, momentum bulan suci ramadhan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta lebih menumbuh kembangkan nilai ukhuwah islamiyah diantara masyarakat" terangnya. 


Ia mengajak, "Marilah kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) serta memanfaatkan sebaik mungkin 10 malam terakhir bulan suci Ramadan ini untuk berserah diri kepada Allah swt " imbuhnya.


Dalam safari ramadhan tingkat Desa Masing ini kami juga berkolaborasi dengan UPT Puskesmas Baringeng untuk melakukan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular secara gratis," tutur Kades Muliadi menambahkan. 


" Ucapan terima kasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala UPT Puskesmas Baringeng beserta koleganya yang telah menyempatkan diri hadir di Desa Masing dan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis,".


" Semoga masyarakat Desa Masing khususnya Dusun Buccereng bisa memanfaatkan kesempatan istimewa ini, beribadah dan cek kesehatan gratis," Tandas Muliadi.


Kegiatan Safari Ramadhan Tahun 1445 H akan menyasar 5 Masjid dan 2 Mushollah yang ada di Desa Masing.


Turut hadir dalam kegiatan safari ramadhan 1445 H unsur perangkat Desa, BPD bersama anggota, Kepala Dusun, RT, RW dan masyarakat Kampung DaoE.(**).