Kompak Bupati dan Wabup Soppeng Bayar Kewajiban Zakat, Andi Kaswadi : Mari Bayar Zakat Melalui Baznas -->


 

Translate


Kompak Bupati dan Wabup Soppeng Bayar Kewajiban Zakat, Andi Kaswadi : Mari Bayar Zakat Melalui Baznas

CELEBESINDO
Kamis, 04 April 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak kompak bersama Wakilnya Lutfi Halide begitupun anggota Forkopimda, serta Pimpinan SKPD dan Kabag lingkup pemkab Soppeng menunaikan Zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Hark Cafe Malaka Soppeng, Kamis (04/04/2024).


Ketua Baznas Kabupaten Soppeng KM. Satturi, S.Pdi.M.Pdi menjelaskan bahwa kewajiban berzakat bagi umat Islam sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.


“Bayar Zakat salah satu rukun Islam yang mempunyai keutamaan dan keistimewaan tersendiri karena zakat merupakan kewajiban Umat Islam yang telah ditetapkan dalam Al-Qur”an,” ucap Satturi.


Menurut Satturi bahwa Zakat tidak hanya berdimensi Ibadah, akan tetapi berdimensi sosial dan ekonomi, sehingga diharapkan dapat mampu mengatasi problem kemiskinan dan kesenjangan sosial ditengah masyarakat.


“Oleh karena itu, Kami butuh dukungan penuh dari Pemerintah kabupaten Soppeng untuk terus mengejar potensi zakat,” harap Satturi.


Sementara itu, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengatakan bahwa pembayaran Zakat merupakan sebuah kewajiban yang tujuannya untuk menyucikan diri dan harta yang dimiliki.


“Mari bersama-sama menunaikan kewajiban dengan membayar Zakat di Baznas Soppeng,” ajak Bupati dua periode ini.


Sekadar diketahui bahwa, selain menunaikan kewajiban dengan membayar Zakat, dalam momen buka puasa bersama tersebut juga disalurkan bantuan kepada 50 orang anak yatim piatu dari 5 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Soppeng. (*)