10 Pejabat Eselon 3 Jajaran Kementan Dilantik Termasuk dari BBPP Batangkaluku -->


 

Translate


10 Pejabat Eselon 3 Jajaran Kementan Dilantik Termasuk dari BBPP Batangkaluku

CELEBESINDO
Senin, 01 April 2024


Jakarta, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berharap seluruh jajaran pimpinan Kementerian Pertanian (Kementan) terus menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam menjalankan tugas dalam berbagai dinamika yang dihadapi bangsa Indonesia. 


Mutasi dan promosi di Kementan merupakan hal yang rutin untuk mengisi jabatan yang kosong dalam rangka meningkatkan kinerja dan menjaga ketahanan pangan indonesia. 


Mentan Amran berpesan agar seluruh personil yang dilantik dapat segera berkonsolidasi dan bekerja dengan cepat, serta tepat untuk mencapai target Kementerian Pertanian.


“Saya berharap seluruh jajaran pimpinan Kementerian Pertanian, terutama anda yang baru saja dilantik untuk terus menunjukkan dedikasi, komitmen dan kesetiaan untuk menjalankan tugas dengan integritas, kompetensi, dan profesionalisme dalam situasi apapun, dalam tantangan apapun, dalam dinamika apapun yang dihadapi oleh bangsa Indonesia,” ungkap Mentan.


Pada kesempatan tersebut, Mentan juga menekankan bahwa leadership dan kompetensi dari para pejabat yang dilantik merupakan kualifikasi yang diharapkan untuk bisa mengemban jabatan. 


Hal ini juga merupakan suatu komitmen untuk terus meningkatkan kualitas dari organisasi, SDM, dan pada akhirnya kualitas dari kinerja Kementerian Pertanian .


“Tanggung jawab Bapak dan Ibu sekalian sangat besar, sangat penting. Jawablah dan jalankan tanggung jawab itu dengan seluruh komitmen, amanah yang ditunaikan tanpa reservasi. 


"Jaga reputasi diri, jaga reputasi keluarga, jaga reputasi Kementerian Pertanian, dan jaga reputasi Republik Indonesia. 


"Selamat bertugas, selamat menjalankan tanggung jawab. 


"Jawab seluruh tantangan dan berbagai persoalan dengan jawaban dan prestasi yang bisa diunggulkan dan dibuat sebagai contoh untuk masyarakat Indonesia bangga terhadap Kementerian Pertanian sebagai institusi yang terus dapat dipercaya dan sebagai institusi yang bisa diandalkan dalam menjalankan seluruh proses meraih cita-cita Republik Indonesia dalam bidang pertanian,” pungkas Mentan.


Lebih lanjut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi  mengungkapkan bahwa Pertanian adalah fondasi sekaligus tulang punggung pokok yang dibutuhkan untuk bangsa dan negara Indonesia dalam menghadapi berbagai situasi ketahanan pangan. 


Oleh karena itu, jajaran Kementan perlu terus menjaga komitmen dan integritas dalam menjalankan tugas demi meraih cita-cita bangsa Indonesia.


“Selamat kepada pejabat yang baru di lantik, dan berharap dapat segera beradaptasi dan langsung bekerja maksimal di tempat tugas yang baru. 


"Promosi dan Rotasi mutlak dilakukan sesuai kebutuhan organisasi, saya ucapkan selamat kepada pejabat baru, selamat bekerja dan bersinergi satu sama lain di lingkup BPPSDMP. 


"Untuk mencapai target, kita harus bersinergi dan berkolaborasi dengan hal itu akan tercipta harmoni” tandas Dedi.


Diantara 10 Pejabat eselon 3 dilantik  diantaranya berasal dari BBPP Batangkaluku. 


Pejabat tersebut antara lain Sugeng Mulyono, dilantik sebagai Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi,.


Pelantikan dilakukan secara daring di lingkup BPPSDMP dan disaksikan langsung oleh Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Dedi Nursyamsi, Sekretaris Badan, Siti Munifah, Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Muhammad Amin, Kepala UPT, Direktur Polbangtan, dan Kepala SMKPPN lingkup BPPSDMP.