Wakil Bupati Soppeng Hadiri Wisuda Ke 26 Al-Gazali Soppeng Tahun 2024 -->


 

Translate


Wakil Bupati Soppeng Hadiri Wisuda Ke 26 Al-Gazali Soppeng Tahun 2024

CELEBESINDO
Minggu, 03 Maret 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Bupati Soppeng Ir H. Lutfi Halide, MP menghadiri kegiatan rapat Senat terbuka luar biasa wisuda Sarjana ke 26 Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) AL-Gazali Soppeng tahun akademik 2023/2024.


Acara tersebut dilangsungkan di ruang pola Kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Ahad (3/3/2024).


Wakil bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan bahwa Atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng dan secara pribadi, saya mengucapkan Selamat kepada segenap Wisudawan/Wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar Sarjana pada kekhususan atau bidang studi masing-masing.


"Tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengimplementasikan ilmunya kepada Agama, Masyarakat, Bangsa dan Negara, atau bahkan terus melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


"Olehnya itu, Pemerintah berterimakasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Koordinator Wilayah VIII, Ketua dan Pengurus Yayasan Pendidikan Al-Gazali Soppeng, serta kepada Ketua, Segenap Pimpinan dan Seluruh Dosen dan Civitas Akademik karena telah berhasil melahirkan Sarjana sebagai wujud insan berkualitas dan dapat diandalkan berkompetisi melalui bidang keahlian masing-masing di tengah kompleksitas kehidupan sekarang ini.


Wabup Soppeng juga menghimbau kepada para Wisudawan dan Wisudawati untuk dapat terus belajar dan menyesuaikan diri menghadapi era globalisasi, karena ilmu, Allah SWT meninggikan derajat seseorang.


"Hari ini, STAI Al-Gazali Soppeng melahirkan generasi muda dengan bidang keahlian yang berbeda-beda sebagai persiapan menaklukkan bentangan kehidupan dengan penuh tantangan ini.


"Olehnya itu, kami mengajak pada Wisudawan/Wisudawati dan seluruh hadirin, mari terus memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk menaklukkan tantangan kehidupan dengan penuh kesungguhan, terutama tantangan kehidupan global dengan gejolak ekonomi yang tidak menentu.


"Perlu diingat bahwa ilmu yang kalian peroleh bukanlah perjuangan sendiri, tetapi merupakan pengorbanan dari banyak orang, terang Wabup.


"Salah satunya yang paling utama adalah Orangtua kalian yang telah hadir mendampingi kalian hari ini dengan penuh bahagia dan rasa haru.


"Bahagia dan rasa haru mereka seolah “menghipnotis' melupakan betapa tertatih-tatihnya mereka memperjuangkan kalian untuk sampai pada titik ini.


"Orangtua kita hampir-hampir melupakan kepentingannya sendiri demi memperjuangkan kepentingan anaknya.


"Kalaupun orangtua kita hari ini meneteskan air mata, itu bukan karena sedih, tetapi orangtua kita hari ini meneteskan air mata sebagai luapan kebahagiaan, terharu melihat anak yang diperjuangkannya mampu diwisuda hari ini.


"Oleh karena itu, saya juga menyampaikan selamat kepada orangtua yang putra putrinya diwisuda hari ini.


"Orang Tua itu tidak pernah berhenti berdoa untuk kebaikan Putra Putrinya, tandas Wabup. 


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina STAI Al-Gazali Soppeng Andi Faisal Husni dalam kesempatan itu menyampaikan kepada para wisudawan bahwa bukan hanya akhlak atau moral yang harus diperbaiki akan tetapi yang paling penting juga adalah etika, jelasnya.


Sekadar diketahui, selain dihadiri Wabup Soppeng juga di hadiri Ketua DPRD kabupaten Soppeng Syaharuddin M Adam, S.Sos.MM, Sekretaris Kopertis wilayah VIII untuk Sulawesi, Maluku dan Papua  Dr H Nur Taufik Sanusi Baco, M.Ag, Direktur Pasca Sarjana IAIN Alauddin Prof Dr H. Abustani Ilyas .M.Ag sekaligus memberikan orasi ilmiah, Ketua Dewan Pembina STAI Al-Gazali Soppeng H.Andi Faisal Husni Asse Mangkona,SE, MM,M.SE, Ketua STAI Al-Gazali Soppeng Dr Nur Alim, M.Pd serta sejumlah Civitas akademik STAI Al-Gazali Soppeng dan para wisatawan wisudawati bersama pendamping.


(Red)