Buka Secara Resmi Lomba Latemmamala Drum Band Kompetition II Tahun 2024, Wabup Soppeng Apresiasi Panitia dan Peserta -->


 

Translate


Buka Secara Resmi Lomba Latemmamala Drum Band Kompetition II Tahun 2024, Wabup Soppeng Apresiasi Panitia dan Peserta

CELEBESINDO
Jumat, 01 Maret 2024


Soppeng, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP membuka secara resmi lomba Latemmamala Drum Band Kompetition II Tahun 2024 yang dilangsungkan di depan Anjungan Imangkawani jalan Pemuda Watansoppeng, Sabtu (2/3/2024). 


Dikesempatan itu, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide mengawali sambutannya dengan menyampaikan pesan dan atau petuah orang Bugis 

(Ada pappaseng tau Ugi). 


Wabup Soppeng Lutfi Halide berujar, "Resopa temmangingngi, na malomo latelei pammase dewata, yang artinya, usaha yang tulus dan tak terputus, akan mudah dan tulus bagi Allah SWT memberkatinya, ucapnya. 


Dikesempatan itu juga Wabup Soppeng mengajak untuk senantiasa memanjatkan puja dan puji serta rasa syukur atas segala nikmat termasuk nikmat kesehatan dan kesempatan yang diberikan Allah SWT untuk hadir bersama-sama di acara LATEMMAMALA DRUM BAND COMPETITION II tahun 2024 yang diselenggarakan oleh LATEMMAMALA DRUM BAND CLUB (LDBC) bekerjasama dengan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Soppeng. 


Tak hanya itu Wabup Soppeng juga mengucapkan, Salawat dan taslim kepada Junjungan Nabi Muhammad SAW, nabi yang menjadi teladan dan penerang kultur dan peradaban sampai akhir zaman, ucapnya. 


Lebih lanjut Wabup Soppeng menyampaikan bahwa, "Di awal Maret 2024 ini, tentu kita ketahui bersama adalah momen Hari Jadi Soppeng ke-736 tahun semakin dekat. 


"Momen ini tentu menjadi fase yang penting untuk merefleksi capaian-capaian pembangunan di Kabupaten Soppeng, dan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut Hari Jadi Soppeng ini adalah LATEMMAMALA DRUM BAND COMPETITION 2024, ungkapnya. 


"Oleh karena itu, saya menyampaikan rasa bangga dan terharu atas penyelenggaraan kegiatan ini, kata Wabup Soppeng.


"Tentu kelompok peserta masing-masing akan menampilkan dan menunjukkan kemampuannya pada even ini, imbuhnya. 


"Yang pasti, lanjut Wabup, bahwa "penampilan -penampilan para peserta bukan hanya menghibur kita semua, akan tetapi menjadi bentuk kegembiraan dan kebahagiaan dalam membina bakat dan minat anak-anak kita, terangnya. 


"Kita harapkan acara ini berlangsung sesuai dengan tujuan yang hendak kita capai bersama. 


"Kemasan kompetisi pada even ini diharapkan dapat mempererat silaturrahim dan persatuan di antara kita, bukan justru akan merusak silaturrahim yang telah terbangun di antara kita semua, tandas Wabup Soppeng Lutfi Halide. 


"Semoga even ini menjadi 'obat' kerinduan dan membawa keberkahan bagi anak-anak kita untuk melebur bersama, mengukir cerita indah antara generasi emas melalui Kompetisi Drum Band ini. 


"Artinya, even ini menjadi ajang silaturrahim, bukan memecah batas- batas antar kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta bergotong royong membentuk generasi muda kita menjadi generasi emas harapan bangsa melalui pembinaan bakat seni dan budaya. 


"Alunan bunyi dan gerak bersama dalam kelompok drum band itu memberi arti menyatukan, memandu langkah bersama menuju masa depan yang penuh optimisme. 


"Apalagi, generasi muda sekarang dihadapkan dengan beragam tantangan karena pengaruh teknologi digital yang begitu cepat. 


"Oleh karena itu, saya mengajak generasi muda untuk bersama-sama menapis dan menyeleksi informasi-informasi yang sesuai dengan budaya kita, khususnya yang berbasis digital. 


"Dari itu semua, Pemerintah Kabupaten Soppeng menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada LATEMMAMALA DRUM BAND CLUB (LDBC) dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Soppeng atas inisiasi dan usaha ini sehingga even ini dapat terselenggara seperti yang kita saksikan sekarang ini. 


"Terima kasih kepada Pendamping dan kelompok peserta sudah dapat hadir dan mengikuti kompetisi ini. 


"Kompetisi ini tentu tidak mudah karena perlu dipersiapkan dengan baik dan matang, termasuk sarana/kelengkapan dan personal dari setiap kelompok drum band.


"Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan bahwa mari bersama-sama mengawal Even ini sampai selesai. 


"Kesuksesan Even ini menjadi penting bagi kita semuanya agar ukiran 'tinta emas' penyelenggaraan even ini meninggalkan cerita dan kenangan baik di awal tahun 2024 ini, kata Wabup Soppeng. 


Di akhiri sambutannya, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide menyampaikan, "atas nama Pemerintah Daerah dan Pribadi sekali lagi menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia, Peserta dan seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini. 


"Semoga even ini menjadi bahagian dari karya dengan kehadiran Platform Merdeka Belajar, yang semakin mendekatkan pencapaian cita-cita dan tujuan pendidikan nasional kita, pungkasnya. 


Acara di lanjutkan dengan penyerahan piala bergilir oleh wabup Soppeng bersama ketua DPRD kabupaten Soppeng Syharuddin M Ada dan Muh Ikhsan, S.STP. M.Si.


Turut hadir Anggota Forkopinda

Para Kepala SKPD, Ketua PDBI bersama Para Pengurus, Para Kepala Sekolah, panitia dan peserta. 


(Red)