Piala Adipura Kembali Ke Pangkuan Bumi Latemmamala, Bupati Soppeng ; Simbol Pemersatu Melakukan Kebaikan -->


 

Translate


Piala Adipura Kembali Ke Pangkuan Bumi Latemmamala, Bupati Soppeng ; Simbol Pemersatu Melakukan Kebaikan

CELEBESINDO
Rabu, 06 Maret 2024


Soppeng, Pemerintah Kabupaten Soppeng melakukan penjemputan di perbatasan Barru-Soppeng kemudian melakukan arak-arakan Piala Adipura Tahun 2023 di beberapa Kecamatan, bertempat di Depan Permandian Lereng Hijau Buludua, Kecamatan Marioriwawo. Rabu, 06 Maret 2024.


Setelah penerimaan Piala Adipura oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP yang dilangsungkan di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Kemen LHK, JI Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Selasa, 5 maret 2024 lalu.


Penjemputan ini dilakukan oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dan pada kesempatan itu dirinya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat Kabupaten Soppeng atas prestasi penerimaan penghargaan Adipura yang telah kita raih bersama.


"Penghargaan ini bukanlah hasil kerja satu dua orang tetapi merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi dan komitmen kita semua dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, ujar Bupati Soppeng. 


"Penghargaan ini adalah merupakan bukti nyata bahwa upaya kita dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan tidak sia-sia. 


"Ini adalah pencapaian yang luar biasa yang patut kita syukuri dan banggakan. 


"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya ini mulai dari pemerintah, TNI/Polri, masyarakat dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.


"Karena piala Adipura adalah simbol pemersatu dalam melakukan kebaikan di tengah-tengah masyarakat agar kita semua terhindar dari hal-hal yang mungkin merugikan kita. 


"Untuk itu, saya menghimbau kepada kita semua agar menjaga pola hidup bersih, menjadi budaya bagi kita dalam menjaga lingkungan.


"Mari kita terus berkomitmen pada diri kita untuk menjaga lingkungan, karena lingkungan yang bersih dan indah adalah warisan yang terbaik bagi kita untuk diberikan kepada generasi mendatang.


Adapun yang turut ikut serta dalam arak-arakan ini yaitu Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Para Staf Ahli Bupati Soppeng, Para Asisten Setda, Para Kepala SKPD, para Kabag Setda, para Camat, para Lurah se Kec. Lalabata.


(YM/humas)