Peduli Lingkungan, Koramil 1423-02/Marioriawa bersama Warga Gelar Penanaman Pohon Mahoni -->


 

Translate


Peduli Lingkungan, Koramil 1423-02/Marioriawa bersama Warga Gelar Penanaman Pohon Mahoni

CELEBESINDO
Jumat, 29 Maret 2024

Soppeng, Celebesindo.com, Dalam rangka untuk menjaga kelestarian alam, Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon mahoni bertempat di Dusun Bera Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.


Kegiatan penanaman pohon dipimpin oleh Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin dengan mengajak Kepala Dusun Bera dan masyarakat setempat sekitar 20 orang.


Dalam kesempatannya Serka Jaliluddin menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti penanaman pohon yang saat ini dilakukan merupakan salah satu program Komando Atas yang merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar. Adapun jenis tanaman yang ditanam yakni pohon mahoni yang berjumlah 55 pohon. 


Serka Jaliluddin berharap, melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon ini tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.


"Melalui penghijauan dan penanaman pohon Mahoni ini, dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat serta juga untuk keseimbangan dan kelestarian alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri" Tutup Serka Jaliluddin.


(Red)