Hadiri Isra Miraj di Desa Gattareng Toa Wabup Soppeng Ajak Jadikan Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa -->


 

Translate


Hadiri Isra Miraj di Desa Gattareng Toa Wabup Soppeng Ajak Jadikan Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa

CELEBESINDO
Jumat, 01 Maret 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP menghadiri kegiatan Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Nurul Jalal Desa Gattareng Kecamatan Marioriwawo, Jumat (1/3/2024). 


Kegiatan Isra Mi'raj di Desa Gattareng Toa ini mengangkat tema, "Merajuk Kebersamaan Jalin Persatuan dan Kesatuan".


Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Ibrahim, SE, MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Pembawa Hikma Isra Mi'raj,  Kapolsek Kecamatan Marioriwawo, Kepala KUA Kecamatan Marioriwawo, Kepala Desa Gattareng Toa Irwansyah,S.IP, Para Kepala Dusun, Ketua Majelis Taklim, tokoh agama, para tokoh masyarakat. 


Mengawali sambutannya, Wabup Soppeng H Lutfi Halide mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas rahmat dan karunia-Nya sehingga dirinya bersama masyarakat masih diberikan kesempatan, kekuatan dan Insya Allah Kesehatan, untuk dapat bersama-sama memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/ 2024 M di Masjid Nurul Jalal Desa Gattareng Toa Kecamatan Marioriwawo, ujarnya. 


Selain itu, kata Wabup, "Shalawat dan salam marilah kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, beserta keluarga, para sahabat, serta para pengikut beliau termasuk kita semua. 


"Semoga di akhirat kelak, kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang mendapatkan syafaat dan pertolongan beliau, imbuhnya. 


Diterangkan Wabup H Lutfi Halide bahwa Perjalanan Isra' dan Mi'raj merupakan pengalaman spiritual Nabi Muhammad SAW yang meliputi perjalanan horizontal dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha serta perjalanan vertikal dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha untuk menerima wahyu dari Allah SWT berupa kewajiban menjalankan salat 5 waktu, jelasnya. 


Lebih lanjut Wabup Soppeng menerangkan bahwa Peringatan Isra Mi'raj menjadi penting untuk dilaksanakan baik oleh generasi muslim saat ini bahkan oleh generasi umat muslim masa depan, ungkapnya. 


Menurutnya, "Dengan peiringatan Isra Mi'raj akan meningkatkan jiwa spritual, mendapatkan pengetahuan tentang sejarah perintah sholat 5 waktu, menambah ke-imanan terhadap suatu peristiwa diluar akal manusia, menambah ke-imanan kepada Rasulullah Muhammad SAW dan menambah wawasan khazanah peristiwa-peristiwa besar yang terjadi pada generasi umat muslim di masa lalu, tutur Wabup H Lutfi Halide. 


Di kesempatan itu juga Wabup Soppeng mengatakan bahwa atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Soppeng, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia Pelaksana, Pengurus Masjid Nurul Jalal dan semua pihak yang terlibat atas diselenggarakannya kegiatan ini, ucapnya. 


"Kami berharap semoga kita termasuk dalam hamba-hambaNya yang selamat dan bahagia baik dunia maupun di akhirat. Amiin, ucap Wabup. 


Wabup juga menyampaikan harapannya selaku pribadi dan pemerintah terkait pelaksanaan kegiatan Isra mi'raj tersebut. 


Dikatakannya, "Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat memberikan hikmah yang besar dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, memupuk kebersamaan dan rasa persatuan guna mewujudkan Bumi Latemmamala yang kita cintai ini di bawah ridho dan ampunan Allah SWT, demi "Mewujudkan Kabupaten Soppeng yang lebih Melayani, Maju dan Sejahtera."ungkap Wabup Soppeng.


Terkait pemilu 2024 yang baru saja di laksanaan, baik Pemilihan umum untuk memiilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota yang hingga hari ini KPU Soppeng merampungkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten Soppeng wabup Soppeng H Lutfi Halide mengajak, "Marilah kita bersama-sama menjaga kondisi keamanan dan ketertiban Masyarakat agar tetap kondusif, jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu yang berpotensi muncul yang dapat menimbulkan potensi knonflik dalam Masyarakat, imbuhnya. 


Terakhir terkait peringatan isra mi'raj wabup H Lutfi Halide mengajak marilah kita jadikan peringatan Isra Mi'raj sebagai momentum melakukan evaluasi dan meemaknai shalat dengan pemahaman yang benar dan Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmatnya kepada kita semua. Amin, pungkasnya. 


(Red/*)