Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Soppeng Kerjasama LBH Cita Keadilan Gelar Edukasi Hukum Kepada Masyarakat -->


 

Translate


Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Soppeng Kerjasama LBH Cita Keadilan Gelar Edukasi Hukum Kepada Masyarakat

CELEBESINDO
Sabtu, 09 Maret 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Soppeng khususnya bidang hukum melakukan edukasi dengan menggelar penyuluhan hukum sebagaimana harapan Ketua dewan Masjid Indonesia Kabupaten Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP. 


Harapan itu terkuak saat pelantikan dewan pimpinan daerah DMI Kabupaten Soppeng pada Senin 4 Desember 2023 lalu. 


Hal itulah yang diterjemahkan oleh Ketua Bidang Hukum Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Soppeng yang juga direktur LBH Cita Keadilan Abd Rasyid, SH, CPL dengan melakukan sejumlah kegiatan dengan melakukan penyuluhan hukum diantaranya yang di lakukan di Lappa Laona, Sabtu (9/3/2024). 


Menurut Abd Rasyid, DMI ini dibentuk dalam rangka untuk memakmurkan dan mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat peradaban, maupun pengembangan masyarakat serta sebagai pusat persatuan umat, jelasnya. 


"Fokus kepada pengembangan masyarakat, khususnya terkait dengan pemahaman hukum terhadap warga sehingga kami melakukan pendidikan hukum, sebagai upaya penyadaran untuk menghindari hal-hal terkait pelanggaran hukum bagi masyarakat yang dapat berujung kepada tindakan pidana. 


"Hal yang kami lakukan misalnya pada beberapa hari lalu dengan menyasar warga binaan rutan, sekolah-sekolah, warga sekitar soppeng, ungkapnya. Ahad (10/3/2024). 



Hal itu juga sejalan dengan harapan ketua Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP bahwa Dirinya berharap kepada semua pengurus untuk menjalankan semua program Dewan Masjid Indonesia serta ikut mensukseskan program pemerintah daerah,  pungkas Abd Rasyid. 


(Red)