Pemilu Tersisa 12 Hari Lagi, Polres Parepare Lakukan Pemeriksaan Kesehatan -->


 

Translate


Pemilu Tersisa 12 Hari Lagi, Polres Parepare Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

CELEBESINDO
Jumat, 02 Februari 2024


Parepare, Celebesindo.com,-- Menjelang Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024 yang tersisa 12 hari lagi, Polres Parepare " mensiagakan " Personinya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini di khususkan kepada personil Polres Parepare yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024.


Penugasan pengamanan Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024 tentunya akan membutuhkan fisik yang prima dan mental yang kuat, mengingat Hari Pemungutan Suara akan di awali dengan distribusi logistik pemilu dari gudang logistik KPU Parepare ke PPK hingga ke TPS, yang kemudian di lanjutkan dengan proses Pemungutan Suara pada tanggal 14 Februari 2024, yang di lanjutkan dengan tahapan penghitungan surat suara di tingkat TPS hingga ke tingkat PPK, yang kemudian dilanjutkan lagi dengan pengawalan surat suara hasil pemungutan suara kembali Ke KPU Parepare. 


" Penugasan rangkaian tahapan pemungutan suara pemilu 2024 adalah puncak dari tugas pengamanan pemilu, di butuhkan fisik yang prima dan mental yang kuat untuk melaksanakan amanah dari negara ini, sehingga dengan pertimbangan itu, hari sabtu (3/2/2024) ini, seluruh Polres Parepare yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024 wajib untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, tanpa terkecuali ". Kata Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M saat ditemui di Mapolres Parepare, Sabtu (3/2/2024). 


Pemeriksaan kesehatan yang di ikuti Personil Parepare di awali dengan olahraga bersama jogging jalan sehat mengelilingi lapangan Andi Makkasau, dengan estimasi jarak tempuh sepanjang 5 kilometer, yang kemudian di lanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian dukungan tablet vitamin, yang dilaksanakan di halaman Apel Polres Parepare, di saksikan langsung oleh Kapolres AKBP. Arman Muis. 


Di ketahui, Hari Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 jatuh pada tanggal 14 Februari 2024, tersisa 12 hari lagi Rakyat Republik Indonesia akan menentukan pilihannya, memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Calon Anggota DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kab / Kota. 


Sehubungan dengan hal ini, Kapolres Parepare kembali mengajak segenap lapisan masyarakat Kota Parepare untuk tetap menjaga silaturahmi antar sesama. 


" Mari, kita tetap jaga situasi kamtibmas yang kondusif ini bersama, kita tetap pelihara silaturahmi, saling menghargai perbedaan, apapun pilihannya, Indonesia tetaplah Rumah Kita ". Himbau Arman Muis, Kapolres Parepare.