UPTD SPF SDN 23 Tanete Resmi Buka Ekstrakurikuler Bela Diri Karate -->


 

Translate


UPTD SPF SDN 23 Tanete Resmi Buka Ekstrakurikuler Bela Diri Karate

CELEBESINDO
Kamis, 01 Februari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Pendidikan Formal (SPF) SDN 23 Tanete Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng resmi membuka ekstrakurikuler bela diri Karate, Kamis (1/2/2024). 


Kegiatan pembukaan ekstrakurikuler bela diri Karate ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SDN 23 Tenete Naharuddin, S. Sos. M. Si yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pelatih Herwan, SH, M. Si Karateka DAN IV perguruan Karate Lembaga Karate-do Indonesia (LEMKARI) yang sedianya hadir untuk memberikan teknik bela diri Karate di sekolah ini, ucapnya.


Dikesempatan itu Kepala UPTD SPF SDN 23 Tenete Naharuddin menyampaikan bahwa Olahraga Beladiri Karate sebagai program Ekstrakurikuler, kami hadirkan di sekolah ini adalah mengingat olahraga ini disamping menyehatkan juga mencari bibit atlet berprestasi yang tiap tahun di adakan pertandingan yang disebut O2SN sehingga kami ingin ada sang Juara dari sekolah ini. 


"Selain itu juga sebagai bekal kepada anak-anak kita di masa yang akan datang, baik dalam prestasi maupun dalam kariernya kedepan, terang Naharuddin. 


"Olehnya itu kami berharap kepada anak-anak siswa-siswi ini serius dalam berlatih meskipun belum berpakaian Karate, tuturnya. 


Naharuddin menyampaikan sebanyak 40 calon karateka pemula yang mengikuti latihan hari ini yang terdiri dari kelas 3, 4, 5 dan 6, sebutnya.



Sementara itu Pelatih Karate LEMKARI Soppeng Herwan dalam sambutannya memuji Kepala sekolah SDN 23 Tanete yang terus bersemangat untuk menghadirkan ekstrakurikuler beladiri Karate. 


Mantan atlet Karate dan Wasit Forki Nasional ini menyampaikan bahwa ada 2 teknik dalam olahraga Karate yakni Teknik Kumite dan Teknik Kata, ucapnya. 


Ia juga menyampaikan 5 sumpah Karate yang menjadi dasar untuk di hayati dan dijalankan oleh para Karate-ka yakni seorang Karateka harus mampu memelihara kepribadian, harus mampu patuh kepada kejujuran, harus sanggup mempertinggi prestasi, harus mampu menjaga sopan santun dan sanggup menguasai diri, jelasnya. 


Usai sambutan dan arahan Pelatih selanjutnya memberikan materi latihan dasar Karate mulai gerakan pemanasan, latihan dasar kuda-kuda, tangkisan dan serangan. 


Tidak sedikit calon karareka merasa senang dalam latihan ini. 


Pelatih menyampaikan bahwa latihan yang dimulai pada pukul 16.00 WITA dan berakhir pada pukul 17 30 WITA tersebut akan dilanjutkan pada hari selasa depan, .pungkasnya. 


(Red)