Bupati Soppeng Tandatangani Prasasti dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha Sekretariat PPNI -->


 

Translate


Bupati Soppeng Tandatangani Prasasti dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha Sekretariat PPNI

CELEBESINDO
Selasa, 06 Februari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), Sekretariat PPNI Soppeng, yang dilaksanakan di Salotungo, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata. Rabu, 7 Februari 2024.


Ketua DPD PPNI Soppeng, Ainuddin dalam laporannya mengatakan bahwa, "keberadaan PPNI di Kabupaten Soppeng sudah memasuki periode kepengurusan ke 7 dan sudah 35 tahun keberadaannya di Soppeng, sedangkan untuk skala Indonesia sudah berusia 50 Tahun karena PPNI dibentuk pada tanggal 17 Maret 1973. 


"PPNI mempunyai tugas untuk mewadahi para perawat di seluruh Indonesia. Adapun jumlah anggota PPNI di Soppeng yang terdaftar di sistem keanggotaan kami sebanyak 1048 orang.


"Alhamdulillah, berkat kekompakan dari semua Anggota kami dapat memiliki aset sendiri berupa tanah yang nantinya akan dibangun graha dan sekretariat PPNI dengan bangunan permanen. 


"Dan ini semua tidak akan tercapai tanpa dukungan dari Bupati Soppeng dan para pemangku kepentingan lainnya. 


"Semoga dengan adanya bangunan ini dapat lebih mempererat silaturrahmi dan kekompakan kita, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai. 


"Tak lupa kami mengharapkan bantuan baik materil maupun sumbangan pemikiran untuk menjalankan visi/misi PPNI pada periode kepengurusan kami, ujar Ainuddin. 


Sementara itu, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, Atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran PPNI yang telah memperlihatkan kepada kita bahwa suatu organisasi sudah sepantasnya membuat suatu tempat sebagai kantor dan sekretariat. 


"Insya Allah pembangunan gedung ini dapat memberikan motivasi kepada organisasi lain. 


"Hal ini penting, karena dengan bersatu apapun yang akan kita lakukan akan sangat ringan, mudah dan sangat memungkinkan untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kita semua.


"Khusus kepada Ibu dr. Nirwana saya mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan kepada para perawat yang ada di Kabupaten Soppeng. 


"Jika ada kendala atau kekurangan tenaga Dandim 1423 Soppeng pasti akan membantu, karena pembangunan gedung ini bukanlah hal yang mustahil. 


"Kami percaya dan yakin bahwa apapun yang dilakukan bersama-sama pasti akan selesai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, pungkas Bupati Soppeng. 



Acara dilanjutkan penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama oleh Bupati Soppeng turut mendampingi Ketua DPRD Kab. Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD La Temmamala Soppeng, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Soppeng.


Turut hadir, Ketua IDI Soppeng, Lurah Lalabata Rilau, Babinsa dan Babinkamtibmas Lalabata Rilau, para Kepala UPTD Puskesmas se Kab. Soppeng, para ketua Organisasi Profesi Kesehatan. 


(Red)