Bupati Andi Kaswadi Buka Secara Resmi Turnamen Domino 72 Community Cup I Soppeng -->


 

Translate


Bupati Andi Kaswadi Buka Secara Resmi Turnamen Domino 72 Community Cup I Soppeng

CELEBESINDO
Rabu, 07 Februari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak, SE membuka secara resmi acara turnamen Domino 72 Cup 1 Soppeng  yang diselenggarakan oleh Toedjoe Doea (72) Community yang berlangsung di Lapangan Gasis Soppeng, Kamis, 08/02/2024.


Ketua Panitia Pelaksana, H.Andi Azis, M.Pd, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa, "Tujuan kegiatan ini untuk menjadikan domino sebagai salah satu wadah bagi masyarakat untik menyalurkan bakat dan hobby. 


Selain itu, untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat. 


Tidak hanya itu, kata Andi Asia namun juga turut memajukan dan mengembangkan nilai-nilai keraifan lokal khususnya di Kabupaten Soppeng, terang mantan Kadis Disdikbud Soppeng ini. 


Asis menyebut bahwa Peserta dalam turnamen Domino ini terdiri dari berbagai unsur masyarakat yang berasal dari utusan sekolah, Kecamatan, Desa/Kelurahan dan masyarakat pecinta domino di Kab. Soppeng. Adapun Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 3008 orang atau 1504 pasang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari ini tanggal 8 s/d 9 Februari 2024.


Sementara itu, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Rzak, SE sekaligus membuka secara resmi acara ini dalam sambutannya mengatakan," Atas nama pemerintah daerah dan selaku pribadi, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan turnamen ini, serta terimakasih kepada para hadirin yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 


"Tentunya semua ini adalah suatu kebersamaan yang tinggi dan merupakan ajang silaturahmi untuk kita semua, kata Bupati Soppeng Andi Kaswadi.


Menurutnya, "Pelaksanaan Turnamen Domino 72 Community Cup I Soppeng ini, diharapkan nantinya akan menjadi kegiatan yang berkelanjutan, jadi nanti akan ada turnamen part ke 2 nya, katanya.


"Pada turnamen ini, jangan dilihat berapa nilai hadiah yang akan didapatkan karena ini adalah sebagian kecil partisipasi keluarga besar 72 community untuk turut serta mendukung dan membantu para pemain domino yang mana domino sudah masuk dalam kegiatan olahraga yang diakui oleh pemerintah, imbuh Kaswadi. 


"Oleh karena itu, silahkan berkompetisi, namun tetap menjaga jiwa sportifitas karena tidak ada artinya kemenangan yang kita raih dengan permainan yang tidak sportif, tandasnya.


"Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, pungkas Bupati Soppeng Andi Kaswadi. 


Turut hadir pada kegiatan ini Anggota Komisi III DPR RI Supriansa , SH, M. , Ketua DPRD Kab. Soppeng, Kajari Soppeng, Sekretaris Daerah, para Kepala SKPD, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng.


Sumber : Humaskab