Kolaborasi UPTD SPF SDN 161 KARYA dan UPTD PUSKESMAS CABENGE dalam memperingati Hari Gizi dan Makanan Nasional 2024 -->


 

Translate


Kolaborasi UPTD SPF SDN 161 KARYA dan UPTD PUSKESMAS CABENGE dalam memperingati Hari Gizi dan Makanan Nasional 2024

CELEBESINDO
Kamis, 25 Januari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Kamis, 25 Januari 2024 diperingati sebagai Hari Gizi dan Makanan Nasional. Sebagai salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Soppeng UPTD SPF SDN 161 Karya bekerja sama dengan UPTD Puskesmas CABENGE mengadakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Gizi dan makanan. 


Tentunya kegiatan ini tidak bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya kolaborasi yang baik antara sekolah dan puskesmas. 


UPTD Puskesmas CABENGE menjadi puskesmas pembina di UPTD SPF SDN 161 Karya  sehingga beberapa rangkaian kegiatan memang kami laksanakan, karena sebelumnya memang ada MOU kerjasama antara kami, tutur Huriah selalu kepala sekolah. 


Herwaty selaku Kepala Puskesmas menyampaikan bahwa Peringatan Hari Gizi dan Makanan menjadi momentum bagi Sekolah untuk mengenalkan makanan bergizi seimbang kepada siswa. Selain itu Hari gizi sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia dalam mengatasi gizi di tanah air.


Ada beberapa rangkaian kegiatan yg dilaksanakan dalam peringatan hari gizi dan makanan di UPTD SPF SDN 161 KARYA yaitu lomba senam pilar gizi, lomba mewarnai, lomba penyajian makanan dan lomba penyuluhan gizi. 



Juri dalam kegiatan tersebut adalah : 

1. HERWATY, SKM (Kepala UPTD Puskesmas Cabenge)

2. IDAWATI, AMG (Pengelola Gizi Puskesmas Cabenge)

3. ELFIRA MAYASARI, S. Kep. Ns (Pengelola UKS Puskesmas Cabenge)

4. MIRWANTO IBRAHIM, SKM (Petugas Promkes Puskesmas Cabenge)


Elfira Mayasari, S. Kep. Ns. Selaku Pengelola UKS Puskesmas Cabenge menyampaikan bahwa komunikasi antara Sekolah dan Puskesmas memang sangat baik, setiap saat kami selalu berdiskusi dan saling menyampaikan informasi jika ada kegiatan baik kegiatan dari Puskesmas maupun dari sekolah. Kegiatan ini luar biasa, orangtua dan pihak sekolah saling bekerjasama lanjut Elfira menyampaikan. 


Selain itu hadir juga Pengawas TK/SD Gugus 13 Kecamatan Lilirilau Abdul Wahid, S. Pd. dan Ketua Komite St. Halijah, S. Pd. dan orangtua siswa. 


Tentunya ucapan Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berpartisipasi sehinggakan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi.


Published : ARS