Bersama Bupati Soppeng dan Anggota Komisi III DPR RI Supriansa, Kapolda Sulsel Resmikan Gedung Baru Polres Soppeng -->


 

Translate


Bersama Bupati Soppeng dan Anggota Komisi III DPR RI Supriansa, Kapolda Sulsel Resmikan Gedung Baru Polres Soppeng

CELEBESINDO
Selasa, 09 Januari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Polres Soppeng menggelar acara Peresmian Gedung Baru Makopolres Soppeng dan Penerimaan Kunjungan Kerja Kapolda Sulsel, bertempat di Kantor Polres Soppeng Jl. La Tenri Bali. Selasa, 09 Januari 2024.


Acara diawali pengalungan kain sutera oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman SH.,SIK.,MT. kepada Kapolda Sulsel, Irjen. POL. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H dan penyerahan buket bunga oleh Ketua Bhayangkari Kab. Soppeng, Ny, Denny Yusuf kepada Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan, Ny. Dewwy Andi Rian.


Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman SH.,SIK.,MT dalam sambutannya, Alhamdulillah pembangunan Makopolres ini dapat diselesaikan tepat waktu selama 6 bulan. Ini semua tidak lepas dari peranan penting Bapak Supriansa, S.H., M.H. anggota Komisi III DPR RI yang telah memperjuangkan dan mendukung pembangunan ini, serta Bupati Soppeng yang telah memberikan kami lahan yang luas. Dan tahun ini kita juga mendapatkan anggaran untuk pembangunan pagar.


"Tentunya dengan pembangunan Makopolres Soppeng ini menjadi icon baru dalam pelayanan publik di Soppeng. Sehingga masyarakat kab. Soppeng dapat merasakan kemudahan dan kepuasan dalam hal pelayanan hukum.


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kab. Soppeng menyampaikan selamat datang kepada Kapolda Sulsel dan Ibu. Kami yakin kehadiran bapak tidak asing bagi daerah kami, karena bapak pernah besar dan tumbuh di Soppeng.


"Saya juga mempertegas, bahwa dengan diresmikannya Polres Soppeng ini atas upaya dari Bapak Supriansa, maka kami yakin bapak akan senantiasa memperhatikan pembangunan di Soppeng. Tak hanya itu, pemerintah daerah juga akan senantiasa mendukung pembangunan Makopolres ini sampai selesai.


Pada kegiatan peresmian ini, juga terdapat beberapa kegiatan yaitu Baksos, donor darah, pasar murah dan pemeriksaan kegiatan gratis yang mana kami mendatangkan dokter terbaik disini dan pada kesempatan ini, saya sampaikan juga bahwa kemarin kami melakukan Peresmian gedung Poliklinik, IGD dan perawatan jiwa RSUD La Temmamala Soppeng.


Kapolda Sulsel, Irjen. POL. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H dalam sambutannya, Kehadiran saya disini bukan hanya untuk melakukan kunjungan kerja tapi juga pulang kampung karena Soppeng adalah bagian dari leluhur saya.


"Saya selaku Kapolda beserta jajaran tentunya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga pembangunan Makopolres Soppeng ini dapat selesai. Ini adalah amanah dari rakyat melalui DPR RI kemudian di ACC oleh Kapolri dengan tujuan untuk dipergunakan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat di Kab. Soppeng.


"Saya berharap dengan diresmikannya Makopolres ini akan memberikan semangat baru dalam meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Pada kesempatan ini juga, saya ingin menyampaikan pesan orang tua yaitu jika kamu memuliakan orang lain berarti dirimulah yang kamu muliakan. Jadi mari kita bersama-sama saling memuliakan.


Acara dilanjutkan dengan peresmian Mapolres Soppeng oleh Kapolda Sulsel yang ditandai dengan peletakan telapak tangan di layar digital yang turut didampingi oleh Bupati Soppeng, Kapolres Soppeng, Bapak Supriansa, SH, MH, Ketua Bhayangkari Sulsel, Ketua Bhayangkari Kab. Soppeng, dan Ketua TP. PKK Kab. Soppeng.


Adapun beberapa rangkaian kegiatan pada acara tersebut yaitu :


Pemberian santunan tali asih oleh Kapolda Sulsel kepada santri Pondok Pesantren Tahfisul Qur’an Al Imam Hafsh Kab. Soppeng.


Penyerahan sebanyak 1500 Bansos oleh Kapolda Sulsel kepada masyarakat kurang mampu.


Pemberian bantuan makanan tambahan untuk anak stunting dan bakti kesehatan oleh Kapolda Sulsel.


Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Polres Soppeng oleh Kapolda Sulsel.


Kemudian Kapolda Sulsel mengunjungi stand pasar murah dan UMKM dan Pengundian Doorprize.


Sebelumnya Kedatangan Kapolda Sulsel bersama rombongan disambut oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE di Rumah Jabatan Bupati Soppeng.


Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para anggota forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, para Kepala SKPD, para Kabag, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng.


Published : YM