Siswa Kelas 5 SDN 1 Lamappoloware Arziqy kini Sandang Sabuk Coklat -->


 

Translate


Siswa Kelas 5 SDN 1 Lamappoloware Arziqy kini Sandang Sabuk Coklat

CELEBESINDO
Minggu, 28 Januari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Siswa kelas 5 SDN 1 Lamappoloware kabupaten Soppeng Muhammad Arziky Herdi Pratama, atlet karate peraih perak open Turnamen Shindoka dan peraih perunggu di kejuaraan Adhyaksa Cup 1 Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Selatan, kini menyandang sabuk Coklat Kyu 3.


Hal itu diketahui saat ditemui Orang tuanya Muhammad Ferdinand di sela-sela acara kegiatan kenaikan Tingkat/Penurunan KYU Karate-Do Gojukai Cabang Soppeng, Periode Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023/2024 langsungkan di Indor Lapangan Tenis kantor kejaksaan negeri Watansoppeng, Minggu (27/1/2024).


"Alhamdulillah, Arziky lulus dan naik tingkat ke sabuk Coklat, ujar Ferdi ayah Arziky pria segudang prestasi dan penuh talenta ini.


Sementara itu Sri Herawati Abu Bakar menuturkan bahwa,
Ziqy naik tingkat sabuk dari Kyu 5 sabuk biru ke Kyu 3 sabuk Coklat, tutur Ibunda Arziky Herdi Pratama.


"Kami berharap Arziky terus berlatih bukan hanya disaat latihan namun juga disetiap kesempatan diluar jadwal latihan di Dojo, tandas Sri Herawati.


Sebelumnya Arziky sapaan akrab siswa Kelas 4 SDN 1 Lamappoloware ini menyandang sabuk biru kyu 5 dan kini mengikuti ujian menurunkan kyu yang dilaksanakan oleh perguruan Karate Gojukai Komda Sulawesi Selatan dan berhasil lulus ke kyu 3.


Dewan penguji dipimpin langsung Shihan Rhensi Prof Dr Musakkir, SH, MH yang didampingi Sensai Suhardiman dan Sensai Budi yang di ikuti lebih 200 karteka dari berbagai sekolah dan unit ranting.


Salah satu pelatih Mukhardiaman mengungkapkan bahwa, "Jumlah peserta ujian dalam kegiatan ini sebanyak 221 orang yang tersebar di 15 Dojo unit latihan.


Sementara itu, karateka YUDANSHA (pemegang DAN/sabuk hitam) yang hadir sebanyak 17 orang.


"Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Guru Daerah Karate-Do Gojukai Komda Sulawesi Selatan (Shihan Renshi Prof.Dr.Musakkir,SH.MH) dan Ketua Umum Karate-Do Gojukai Cabang Soppeng (Salahudin, SH, MH yang juga adalah Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng).


Turut mendampingi rombongan yaitu Sekretaris Dewan Guru Daerah Karate-Do Gojukai Komda Sulawesi Selatan (Sensei Budi Ichwan Achmad), Sekretaris Umum Karate-Do Gojukai Komda Sulawesi Selatan (Dr.H.Suhardiman Syamsu,S.Sos.,M.Si) dan Wakil Ketua 1 Karate-Do Gojukai Cabang Soppeng (Kasidatun Kejari Soppeng).


"Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga atas segala support yang diberikan.


"Begitu pun halnya dengan ucapan permohonan maaf atas segala kekurangan yang ada, tandas Mukhardiaman.


(Red)