Antisipasi Banjir dan Penyakit, Koramil 1423-02/Marioriawa Bersihkan Selokan Pasar bersama Masyarakat -->


 

Translate


Antisipasi Banjir dan Penyakit, Koramil 1423-02/Marioriawa Bersihkan Selokan Pasar bersama Masyarakat

CELEBESINDO
Rabu, 10 Januari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Dalam rangka mengantisipasi banjir dan munculnya bibit penyakit demam berdarah saat memasuki musim pemghujan, Personil Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng Koram 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan kegiatan Karya Bakti Pembersihan selokan air di sekitaran Pasar Panincong Desa Panincong Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Kamis (11/01/2024)


Adapun sasaran dalam kegiatan karya bakti yang dipimpin oleh ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jalil tersebut yaitu pembersihan selokan air disekitaran Pasar Panicong dengan melibatkan Aparat Desa, Masyarakat setempat dan Siswa/siswi SD 158 Panincong.


Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) melalui ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin mengatakan kegiatan Karya Bakti ini merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian.


Tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan selokan pasar ini dalam rangka mengantisipasi banjir dimusim penghujan dan juga sebagai upaya mengoptimalkan kebersihan sekitar pasar Panincong yang mana berdekatan dengan lingkungan warga disekitar desa Panincong guna meminimalisir timbulnya wabah penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD). Ujarnya


Ia juga menghimbau kepada masyarakat dan mengajarkan kepada para pelajar siswa/siswi SD 158 Panincong agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat sejak dini serta tidak membuang sampah sembarangan karena dampak dari sampah dapat mengakibatkan banjir dan munculnya wabah penyakit. 


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat positif kepada warga sekitar agar berkomitmen bersama dalam menjaga kebersihan dan juga terjalinnya hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, karena sejatinya TNI dari Rakyat dan untuk Rakyat. Tutup Serka Jaliluddin.