Ini Kata Elang Suganda Usai Mewakili AMJI RI Terima Penghargaan dari Kapolres Sinjai -->

Translate


Ini Kata Elang Suganda Usai Mewakili AMJI RI Terima Penghargaan dari Kapolres Sinjai

CELEBESINDO
Minggu, 21 Januari 2024


Sinjai, Celebesindo.com, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik memberikan apresiasi dan penghargaan kepada organisasi pers yang telah berkontribusi dalam memberikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat.


Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada 4 organisasi pers yang ada di kabupaten Sinjai diantaranya Aliansi Media dan Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI).


Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap peran media dalam mendukung tugas kepolisian menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai yang diterima langsung oleh perwakilan masing-masing organisasi yang berlangsung di halaman Mapolres Sinjai Senin (21/1/2024).


Selain organisasi pers Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI) yang diterima oleh Elang Suganda (Ketua), juga organisasi pers Ikatan Wartawan Online (IWO) yang diterima oleh Adi Pesta Irawan, organisasi pers Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) diterima oleh Baso Salahuddin dan  Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang diterima oleh Andi Rahmat.


Dikesempatan itu Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah,S.Ik mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap soliditas wartawan dalam bingkai kemitraan yang terus bersinergi dengan Kepolisian dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, ujarnya. 


"Terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah bekerja keras dalam menyajikan berita yang akurat dan berimbang. 


Kapolres AKBP Fery Nur menekankan pentingnya peran media dalam memberikan informasi yang dapat membantu masyarakat memahami situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sinjai. ujarnya.


"Penghargaan ini diberikan atas dedikasi para insan pers dalam mempublikasikan kegiatan dan keberhasilan kepolisian maupun mengedukasi masyarakat melalui informasi positif. terangnya.


"Melalui penghargaan ini kami ucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah mendukung program-program Polri yang presisi,


"Kami berharap dalam tahapan  Pemilu juga dapat membantu Kepolisian dalam memberitakan berita yang menyejukkan, mengedukasi masyarakat menciptakan Pemilu damai. ungkap Kapolres Sinjai.


Salah satu perwakilan organisasi pers Ketua AMJI-RI Elang Suganda Usai menerima penghargaan mengatakan,"Kami dari organisasi pers AMJI-RI sangat menyambut baik inisiatif Kapolres Sinjai dalam memberikan apresiasi kepada media.


"Pemberian penghargaan ini tentunya akan menjadi dorongan positif bagi para wartawan untuk terus meningkatkan kualitas pemberitaan.


"Selain itu, Kami sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan Kapolres Sinjai, karena hal Ini menambahi motivasi bagi kami untuk terus memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya oleh masyarakat," kata Elang Suganda.


"Tidak hanya itu, Penghargaan yang diberikan Kapolres Sinjai kepada organisasi pers menjadi bukti nyata bahwa apresiasi terhadap peran media dalam mendukung tugas kepolisian merupakan langkah positif dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan pers, sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat dan terpercaya serta merasa aman dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya.


Dalam kegiatan ini turut disaksikan para pejabat utama (PJU) Polres Sinjai, para Kasat, Kasi, perwira staf dan segenap Personel Polres Sinjai.


(Red/*)