Latihan Drum Band Salah Satu Kegiatan Ekstrakurikuler di SMPN 2 Soppeng -->


 

Translate


Latihan Drum Band Salah Satu Kegiatan Ekstrakurikuler di SMPN 2 Soppeng

CELEBESINDO
Minggu, 28 Januari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Latihan Drum Band salah satu kegiatan ekstrakurikuler di UPTD SPF SMPN 2 Watansoppeng


Hal itu diungkapkan Plt.Kepala Sekolah SMPN 2 Watansoppeng, Drs. Sudirman Patu saat menyaksikan latihan Siswa Siswi nya yang berlangsung di lapangan Gasis Watansoppeng, Minggu (27/1/2023).


Sudirman Patu menerangkan bahwa tujuan latihan ini untuk memberikan performa terbaik nantinya pada saat tampil di hari perlombaan nantinya.


"Kegiatan Drumband ini juga merupakan kegiatan ekstrakurikuler di SMPN 2 Soppeng, terangnya.


Sudirman mengakui bahwa sudah beberapa pekan siswa siswi SMP Negeri 2 Soppeng melaksanakan latihan drumband, yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Sabtu sore jam 14.00 sampai 17.00 dan khusus pada hari Minggu pagi jam 08.00 sampai 12.00 siang.


Plt Kepala UPTD SMPN 2 Soppeng lebih lanjut menuturkan bahwasanya  "Drumband ini merupakan salah satu seni yang memadukan olahraga dengan kesenian. 


"Sementara, kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu upaya untuk pengembangan minat dan bakat siswa, sehingga potensi yang dimiliki mereka dapat disalurkan melalui kegiatan ekstrakurikuler tersebut. 


“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap menjadi pilihan siswa agar semakin banyak dalam menyalurkan minat dan bakatnya. 


"Semoga kami bisa mengembangkan bakat siswa bidang seni drumband sehingga mampu mengharumkan nama baik pendidikan, khususnya SMP Negeri 2 Watansoppeng,” tandasnya.


Selain sebagai kegiatan Ekstrakurikuler Latihan Drum Band SMPN 2 Soppeng ini juga sebagai persiapan untuk mengikuti kegiatan Lomba di ajang Latemammala Drum Band 2024 menjelang hari jadi kabupaten Soppeng, pungkasnya.


(Red)