Dandim 1423 Soppeng : Kita Sebagai Prajurit Perlu Jadi Contoh Semangat Perjuangan Para Pendahulu -->


 

Translate


Dandim 1423 Soppeng : Kita Sebagai Prajurit Perlu Jadi Contoh Semangat Perjuangan Para Pendahulu

CELEBESINDO
Minggu, 07 Januari 2024

Komandan Kodim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), pimpin langsung Upacara Ziarah di TMP Salotungo.


Soppeng, Celebesindo.com,
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 141/Toddopuli ke 67 tahun, Personil Kodim 1423/Soppeng melaksanakan Upacara Ziarah dan tabur bunga yang dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan Salotungo Jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Senin (08/01/2024)


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han).


Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Sigit Suhendro mengatakan momen ini adalah untuk selalu mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI. Ujarnya.



Letkol Sigit Suhendro menyebut bahwa, "Tujuan ziarah ini, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur,  kegiatan ziarah ini juga memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa.


Tidak hanya itu, namun juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya, tandas Dandim Soppeng.


"Kita sebagai prajurit perlu menjadi contoh semangat perjuangan dari para pendahulu kita yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tetap berkibarnya merah putih,” pungkas Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Drs Baso Ratulangi, MM, para Perwira Staf, Danramil dan Danposramil jajaran Kodim 1423/Soppeng beserta anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Kodim 1423/Spg Ny. Widya Sigit Suhendro beserta pengurus dan anggota serta Para personel Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 1423/Soppeng.


(Red/Dim)