Bupati Soppeng Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Baringeng -->


 

Translate


Bupati Soppeng Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Baringeng

CELEBESINDO
Kamis, 11 Januari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Peresmian Gedung UPTD Puskesmas Baringeng Kec. Lilirilau Kab. Soppeng, bertempat di Calio Kel. Ujung Kecamatan Lilirilau. Rabu, 10 Januari 2024.


Acara diawali penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE sebagai tanda peresmian Gedung Baru UPTD Puskesmas Baringeng.



Hj. Andi Maria Razak, S.E. selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan dalam laporannya menjelaskan tujuan peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Soppeng, serta untuk memperteguh komitmen Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang terbaik sesuai semangat dan nafas Pemerintah Kabupaten Soppeng, pemerintahan yang selalu hadir bagi rakyatnya, dan selalu dekat melayani.


Perwujudan dari komitmen dan upaya kita untuk terus memperbaiki pelayanan kesehatan ini, salah satunya dapat kita lihat pada hari ini, pemakaian Gedung Baru UPTD Puskesmas Baringeng Kabupaten Soppeng.


Di samping itu Pada Tahun 2023 ada beberapa Kegiatan Fisik yaitu lanjutan pembangunan RSUD Cabenge 2 Paket, Pembangunan Ruang Pertemuan Puskesmas Malaka, Pembangunan TPS Limbah Medis dari 6 Puskesmas diantaranya Malaka, Sewo, Panincong, Tajuncu, Citta dan Ganra, Rehabilitasi Gudang Farmasi, Rehabilitasi 8 Puskesmas Pembantu (Pustu Tetewatu, Congko, Baringeng, Dare Ajue, Jolle, Laringgi, Lompulle, Salokaraja), Pemasangan Paving Blok 2 Puskesmas (Cangadi dan Malaka) dan Pembangunan Pagar 2 Puskesmas (Cangadi dan Salotungo).


Perlu juga kami laporkan dari 16 Puskemas yang telah disurvey akreditasi pada Tahun 2023 ada 10 Puskesmas yang memperoleh status akreditasi paripurna dan 6 yang utama, sisa Puskesmas Baringeng ini yang Insya Allah akan disurvey pada tanggal 27 Februari tahun 2024.


Sambutan Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya Sebagaimana yang telah disampaikan Plt. Kadis Kesehatan tadi tentang maksud dan tujuan dari program pemerintah merupakan program presiden yang turun ke daerah-daerah. Inilah komitmen pemerintah pusat yang senantiasa ingin membantu meningkatkan pelayanan kesehatan.


Menjelang memasuki pesta demokrasi, pada kesempatan ini saya berharap kepada kita semua untuk senantiasa memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dan paham tentang bagaimana visi dan misi pemerintah yang akan datang. Sehingga, agar tidak menimbulkan penyesalan dikemudian hari tentu kami berharap agar pilihan masyarakat tepat. Sama halnya waktu saya menentukan visi/misi untuk Kab. Soppeng dengan mengikuti visi/misi pemerintah pusat agar dapat berjalan dengan singkron.


Saya juga berharap kepada semua yang hadir disini selaku abdi negara atau ASN dan semua yang telah bergabung di institusi ini wajib kita memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan program-program pemerintah yang telah dilakukan oleh Presiden yang senantiasa keberpihakannya terhadap masyarakat. Namun ada beberapa pihak yang mengklaim bahwa itu merupakan programnya, padahal bukan. Sehingga hal ini harus diluruskan apalagi dimomen seperti ini kita harus senantiasa berada dalam kebersamaan. Loyalitas kita sebagai ASN, sangat saya harapkan dijaga karena ada aturan dan mekanisme yang harus dijalankan.


Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Wakil Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, Para Kepala SKPD, para Kabag Setda, Kepala UPTD Puskesmas Baringeng.


Published : YM