Bupati Soppeng Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Pangan Murah di Bumi Latemmamala -->


 

Translate


Bupati Soppeng Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Pangan Murah di Bumi Latemmamala

CELEBESINDO
Sabtu, 27 Januari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si melakukan kunjungan kerja yang kedua kalinya di Kabupaten Soppeng di Desa Belo Kecamatan Ganra. Jumat (26/2/2024).


Dalam kunjungannya kali ini Pj Gubernur melakukan beberapa kegiatan diantaranya penanaman sukun dan peningkatan sektor peternakan melalui program inseminasi buatan pelayanan kesehatan hewan dan optimalisasi ternak asal limbah pertanian.


Pj Gubernur juga menyerahkan bantuan untuk 100 Rumah Tangga Miskin (RTM), senilai Rp2 miliar. Terdiri dari 3.000 ayam kampung, 100 kandang ayam, disinfektan, obat-obatan dan vitamin 100 paket, serta pakan 100 paket. Bantuan lainnya, Rp200 juta untuk Kelompok Tani Kampung Ternak, terdiri dari 5 ekor sapi Bali betina, 1 unit kandang dan ⁠10.000 stek bibit rumput odot.


Adapun untuk mendukung pemberantasan penyakit hewan menular dan zoonosis, juga diserahkan bantuan berupa coolbox vaksin 20 box, obat cacing 24 liter, multivitamin 150 sachet, Imbuhan pakan 200 kg, Suplemen pakan 200 liter, dan diesinfektan 300 liter.


Selanjutnya Pj Gubernur Sulsel mengunjungi ruang Cath Lab RSUD La Temmamala Soppeng, serta peninjauan gelar pangan murah & pasar murah, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan ⁠konsultasi kesehatan dratis oleh Dokter spesialis yang berlangsung dihalaman RSUD Latemmamala Soppeng.


Selain itu, guna mengecek kesiapan KPU Soppeng dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, Pj Gubernur juga melakukan peninjauan di gudang logistik KPU Soppeng.


Dalam kunjungan Pj Gubernur Sulsel didampingi oleh Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,SE, Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide,MP, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda.


Published: YM