Bantaran Sungai Labusseng Desa Enrekeng Jadi Sasaran Penghijauan Personil Kodim 1423 Soppeng -->


 

Translate


Bantaran Sungai Labusseng Desa Enrekeng Jadi Sasaran Penghijauan Personil Kodim 1423 Soppeng

CELEBESINDO
Selasa, 16 Januari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, - Anggota TNI dari jajaran Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Tp Kodam XIV/Hasnuddin terfokus di Koramil 03/Lilirilau serta Posramil Ganra bersama masyarakat melaksanakan penghijauan dan penanaman bibit pohon Alpukat di bantaran sungai Labusseng Desa Enrekeng Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Rabu (17/01/2024).


Kepada awak media, Ws. Danramil 03/Lilirilau Serma Ngadi Wahono menegaskan kegiatan ini merupakan salah satu program TNI AD dalam melaksanakan penghijuan guna antisipasi bencana banjir dan mengurangi dampak panas serta memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.


"Selain menghasilkan oksigen juga mempunyai manfaat lain apabila pohon berkembang dengan baik akan menghasilkan buah yang bagus sehingga bernilai ekonomis."tuturnya.


"Kami mengucapkan rasa syukur karena dengan penanaman pohon bibit buah ini selain mengurangi pemanasan global juga sangat bermanfaat untuk warga masyarakat dan lingkungan."imbuhnya.


"Dengan adanya penanaman pohon berbuah ini semoga warga masyarakat dengan semangat dan sabar memelihara dan merawat tanaman dengan baik, "harapnya".


Disela-sela kegiatan kepala Desa Enrekeng Asdar. N (38) menambahkan, Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan hidup. "Karena itu, tidak hanya menanam, saya juga mengharapkan masyarakat bisa menjaga dan merawat apa yang kita tanam hari ini, agar dapat tumbuh subur sehingga bisa bermanfaat dikemudian hari, "tutupnya".