Rakerda 2024 DPD Perhiptani Soppeng Dihadiri Bupati Andi Kaswadi Razak -->


 

Translate


Rakerda 2024 DPD Perhiptani Soppeng Dihadiri Bupati Andi Kaswadi Razak

CELEBESINDO
Sabtu, 27 Januari 2024


Soppeng, Celebesindo.com, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak menghadiri acara Rapat Kerja Daerah DPD PERHIPTANI (Perhimpunan Penyuluh Pertanian) Kab. Soppeng yang dilangsungkan di Hotel Grand Maryam Jl. Kayangan Watansoppeng, Jumat (26/01/2024).


Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Soppeng yang juga selaku Kepala Dinas TPHPKP (Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan) Kabupaten Soppeng, Ir. FAJAR, MMA dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pendidikan kepada anggota, terutama masalah organisasi, dan membahas program kerja DPD Perhiptani Kabupaten Soppeng kedepannya, sehingga bisa meningkatkan kapasitas anggotanya.


Adapun output yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan penyuluh dapat bekerja keras, cerdas, dan ikhlas, untuk mengembangkan penyuluhan efektif, efisien, meningkatkan profesionalisme, dan menjalin persaudaraan dengan tetap mempertimbangkan tuntutan Revolusi Industri 4.0. Agar para Penyuluh Pertanian pintar mendekati pengambil kebijakan di Daerah dan mengembangkan usaha sektor agribisnis sebagai media penyuluhan.


Peserta Pertemuan dalam Rapat Kerja DPD PERHIPTANI Kabupaten Soppeng Tahun 2024 yaitu Para Penyuluh Pertanian dan Pendamping Penyuluh serta Para Penyuluh swadaya (Ketua Posluhdes) Se Kabupaten Soppeng.


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengucapkan Selamat Kepada Para Pengurus DPD Perhiptani Soppeng yang telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah Tahun 2024, dengan harapan semoga apa yang diprogramkan memberikan dampak positif terhadap peningkatan produktivitas terutama dalam hal peningkatan SDM para pelaku utama dan pelaku usaha dalam di Kabupaten Soppeng.


Perhiptani sebagai organisasi profesi penyuluh pertanian yang bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraan, kemasyarakatan, kemandirian tentu sangat diharapkan peran pentingnya dalam melakukan perubahan serta inovasi di bidang pertanian serta dalam mewujudkan pertanian berwawasan agribisnis agar pengembangan potensi-potensi pertanian lainnya dapat berkembang misalnya agrowisata.


"Oleh karena melalui Perhiptani sebagai wadah penyuluh pertanian untuk senantiasa bagaimana mengembangkan sistem penyuluhan pertanian yang efektif, efisien, dan produktif serta dapat dilaksanakan bersama dengan pemerintah dan masyarakat. Terutama bagaimana mengajak pemuda untuk tertarik menjadi petani.


"Kami berharap semoga pelaksanaan Rapat Kerja Daerah DPD Perhiptani Soppeng menjadi momentum bagi kita semua untuk bersinergi meningkatkan kerja sama demi mewujudkan cita-cita pembangunan daerah. Pemerintah tidak akan mampu maksimal mewujudkan pembangunan jika tidak didukung oleh peran serta seluruh pemangku kepentingan termasuk Perhiptani Soppeng. Dan Kami juga sangat mengharapkan dukungan dan peran sertanya para Stakehoulder dalam mendukung program-program Perhiptani ini sehingga dapat berjalan dan sukses kedepannya.


Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Bidang Lingkup Dinas TPHPKP Kab. Soppeng, Dewan Pembina DPD Perhiptani Soppeng, para Pengurus DPD Perhiptani, Koordinator BPP se Kab. Soppeng, Ketua KTNA Kab. Soppeng.


Published ; YM