Serma Ngadi Wahono Koramil 03 Lilirilau Kodim 1423 Soppeng Pimpin Karya Bakti Pembersihan Pasar Tradisional Salaonro -->


 

Translate


Serma Ngadi Wahono Koramil 03 Lilirilau Kodim 1423 Soppeng Pimpin Karya Bakti Pembersihan Pasar Tradisional Salaonro

CELEBESINDO
Kamis, 21 Desember 2023


Soppeng, Celebesindo.com, Kepedulian terhadap lingkungan adalah tugas semua pihak dan masyarakat demi terwujudnya lingkungan yang bersih, asri dan nyaman.


Selain itu juga guna mewujudkan lingkungan yang sehat dari berbagai penyakit seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil 1423-03/Lilirilau Kodim 1423/Soppeng, dengan melakukan pembersihan di Pasar Tradisional Salaonro Kelurahan Ujung Kecamatan Lilirilau kabupaten Soppeng, Jum'at (22/12/2023).


Dalam kegiatan itu, Koramil 03 Kodim 1423 Soppeng melakukan karya bakti pembersihan bersama masyarakat sekitar, Pemerintah Kelurahan Ujung dengan melibatkan Siswa/i dari SMA 7 Soppeng.


Dalam kegiatan Pembersihan tersebut menyasar sampah-sampah yang berserakan yang ada disekitaran pasar Salaonro diantaranya sampah kering dan sampah basah maupun sampah berupa plastik seperti kantongan bekas serta plastik minuman air mineral.

Ws. Danramil 1423-01/Lilirilau Serma Ngadi Wahono yang ditemui dilokasi mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan diwilayah kerjanya sebagai wujud nyata peran serta memelihari lingkungan yang bersih, asri dan nyaman.


Serma Ngadi Wahono menyebut bahwa pihaknya menurunkan seluruh personel Koramil Cabenge pada kegiatan ini bersma Pemerintah Kelurahan Ujung, SMA 7 Soppeng serta masyarakat sekitar untuk membersihkan Pasar Tradisional Salaonro yang merupakan salah satu pasar kecil yang ada di Kecamatan Lilirilau.



Menurutnya, "Sampah plastik jika tidak dibersihkan akan menjadi tempat genangan air yang diketahui saat ini telah memasuki musim penghujan, sehingga tampungan tersebut akan menjadi tempat tumbuhnya jentik-jentik nyamuk baru yang sangat mungkin menimbulkan biang penyakit DBD jika tidak dibersihkan, tandasnya.

Terakhir Sersan yang berpangkat 4 bengkok kuning tersebut mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Ujung, dan pihak SMA Negeri 7 Soppeng serta masyarakat sekitar yang turut ikut membersihkan, ucapnya.


"Semoga apa yang kita lakukan ini sebagai ladang ibadah demi mewujudkan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman serta mewujudkan lingkungan yang sehat, Pungkasnya.


(Red/Jhon)