Mengenal Sosok Caleg PKS Dapil Lalabata Soppeng, Besar Dalam Keluarga Pendidik dan Agamais -->


 

Translate


Mengenal Sosok Caleg PKS Dapil Lalabata Soppeng, Besar Dalam Keluarga Pendidik dan Agamais

CELEBESINDO
Jumat, 29 Desember 2023

 

S. Murnada Khairah, SH Caleg DPRD kabupaten Soppeng Dapil Kecamatan Lalabata Partai PKS Nomor Urut 3 (Ist).


Soppeng, Celebesindo.com, Untuk menjadi wakil rakyat ada baiknya mengenal profil dan atau sosok seperti apa calon perwakilan rakyat yang akan duduk di parlemen DPRD kabupaten Soppeng.


Mengenal Sosok yang tumbuh dan besar dalam keluarga pendidik yang agamais sangat tepat untuk dapat memperjuangkan hak-hak masyarakat ketika diberikan amanah oleh warga, seperti halnya sosok perempuan yang bernama “S.MURNADA KHAIRAH, SH” yang saat ini berprofesi sebagai pengacara/advokat yang berkiprah sejak tahun 1997.


Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan Pendiri Lembaga Bantuan Hukum Pelita Keadilan ini dikenal sebagai wanita pertama yang beraktifitas sebagai Pengacara/Advokat di wilayah Kabupaten Soppeng.


Selain sebagai Advokat wanita berhijab ini juga bergelut di bidang wirausaha dan sosial.


Ia adalah pemilik apotik nada Farma dan direktris PT. Nada Emran Grouf serta Ketua Yayasan Sosial YUNUS FANEN.


Ibu Murnada sapaan akrab putri pasangan almarhum Drs. HM Yunus Fanen (Mantan Pengawas Pendais Propinsi Sulawesi Selatan) dan Almarhumah Hj. Siti Aminah Andi Abd. Karim (Mantan Anggota DPRD Kabupaten Soppeng Tahun 1987-1992).


Murnada merupakan anak ke-4 dari 10 bersaudara, masing-masing Prof. Dr. HM Hamdar Arraiyah.M.Ag, Fankar Umran, SE , MBA, DR.Muh. Raisuddin, S.Pd, M.Pd, DR.Sitti Syahar Inayah, S.Ag, M.Si., dr. Hj.Mir'atul Ginayah, Sp.Pd dan Muhammad Nihrurrajih, SE serta ketiga lagi saudaranya yang telah meninggal dunia.


Pendekar hukum yang sehari-harinya disebut dengan nama panggilan “Nada” ini sangat dikenal di tahun 2000 sebagai advokat yang berpendirian teguh dan pantang menyerah apalagi jika berada di pihak yang benar.


Advokat senior dengan segudang pengalaman meskipun telah merasakan pahit dan getirnya profesi sebagai pengacara/advokat selama 26 tahun, namun masih merasa belum cukup untuk memperjuangkan keadilan bagi masyarakat.


Oleh sebab itu dirinya saat ini maju sebagai calon anggota DPRD kabupaten  Soppeng daerah pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng melalui partai PKS.



Murnada mendapatkan nomor urut 3 PKS dapil Lalabata menuju DPRD kabupaten Soppeng.


Melalui media ini, Perempuan tegas yang terbiasa dalam perjuangan hak masyarakat ini mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya warga kecamatan Lalabata untuk bersama-sama dirinya dalam Perjuangan dengan cara mencoblos Nomor urut 3 PKS dapil 1 Lalabata, pungkasnya.