Ketua DPD Apdesi Sulsel Kukuhkan Plt Ketua Apdesi Kabupaten Soppeng Masa Jabatan 2023-2024 -->


 

Translate


Ketua DPD Apdesi Sulsel Kukuhkan Plt Ketua Apdesi Kabupaten Soppeng Masa Jabatan 2023-2024

CELEBESINDO
Rabu, 20 Desember 2023


Soppeng, Celebesindo.com, Ketua DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) provinsi Sulawesi Selatan Sri Rahayu Usmi resmi mengukuhkan Plt Ketua Apdesi Kabupaten Soppeng Andi Sillang.masa jabatan tahun 2023-2024 yang dilangsungkan di Hark Cafe, Rabu (20/12/2023).


Dketahui sebelumnya sempat terjadi kekosongan pimpinan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Soppeng, pasca meninggalnya  Ketua sebelumnya Drs Jumaldi Bakri, kini Apdesi Soppeng resmi memiliki Plt Ketua APDESI Soppeng periode 2023 - 2024 yakni Andi Sillang Kades Goarie Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.



Pengangkatan Andi Sillang menjadi Plt Ketua berdasarkan hasil musyawarah para pengurus Apdesi yang dilaksanakan di Hotel Maryam Soppeng beberapa hari lalu yang dipimpin oleh Wakil Ketua Apdesi Soppeng Firdaus untuk menghabiskan sisa periode masa kepemimpinan Ketua Apdesi Soppeng sebelumnya.


Dalam sambutan pertamanya sebagai Pelaksana Tugas ketua Apdesi  Soppeng Andi Sillang menyampaikan, "Terimakasih atas amanah yang telah di berikan kepadanya, meskipun diakui cukup berat tapi karena ini adalah amanah, maka harus siap dengan segala resiko yang ada dari tanggungjawab tersebut, ujar mantan Anggota DPRD partai Golkar ini.


Dikesempatan itu Andi Sillang berharap untuk bisa lebih meningkatkan solidaritas antar anggota dan tetap menjaga kerjasama pada semua pihak, imbuhnya.


Menurutnya, "Apapun yang akan dilakukan kedepannya, sebaiknya dilakukan komunikasi  melalui Musyawarah mufakat dan atau musyawarahkan lebih awal, tandasnya.


Sementara itu, Ketua DPD Apdesi Sulsel  Sri Rahayu Usmi dalam kesempatan itu mengucapkan Selamat atas terpilihnya sebagai Plt. Ketua Apdesi DPC Soppeng semoga amanah dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.


"Jadikan Apdesi sebagai rumah Kepala Desa sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran  dan atau tempat curhatan yang dialami para kades diwilayahnya masing-masing pungkasnya.


Published : YM