Pertemuan K3S dan KKG di SDN 21 Mattabulu Sangat Berkesan Bagi Peserta -->


 

Translate


Pertemuan K3S dan KKG di SDN 21 Mattabulu Sangat Berkesan Bagi Peserta

CELEBESINDO
Minggu, 03 Desember 2023


Soppeng, Celebesindo.com, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 3 Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan rutin untuk membahas beberapa agenda diantaranya menjelang Penilaian Akhir Semester 1 dan kegiatan setelah semesteran. Kegiatan berlangsung di SDN. 21 Mattabulu  yang ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksana, Sabtu, 2 Desember 2023.


Dalam pertemuan itu dihadiri 14 sekolah yang tergabung di Gugus 3, KKG PJOK, dan KKG PAI turut hadir Koordinator Wilayah UPTD Lalabata, dan Pengawas.


Selaku pelaksana dan tuan rumah KKKS dan KKG, SDN. 21 Mattabulu Kecamatan Lalabata merupakan salah satu Sekolah Penggerak di Kabupaten Soppeng. Tentu para peserta berkesempatan untuk banyak belajar akan hal baru sistem pelaksanaan sekolah penggerak.


Pada dasarnya tujuan Program Sekolah Penggerak adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama daerah-daerah terpencil atau terpinggirkan yang memiliki tantangan dalam akses dan mutu pendidikan. Ada sejumlah manfaat bagi sekolah atau satuan pendidikan yang terpilih sebagai sekolah penggerak, dikesempatan itu peserta pertemuan bisa meniru apa yang bisa ditiru untuk diaplikasikan di sekolahnya masing masing.



Selaku penanggungjawab pelaksana dan Kepala Sekolah SDN.21 Mattabulu Muhammad Arzak, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimah kasihnya kepada peserta K3S dan KKG Gugus 3 atas berkenaan dan antusiasnya mau hadir di tempat yang lumayan jauh dari keramaian dan tantangan perjalanannya yang cukup ekstrim. "Kehadiran Bapak Ibu di tempat ini, saya pastikan sepulang dari Mattabulu kondisi tubuhnya dan peredaran darahnya pasti lancar karna habis melatih jantungnya setelah melewati medan jalan yang begitu menegangkan", canda Muh.Arzak.


Lanjut dikatakan, ada keutamaan kehadiran peserta K3S dan KKG di sekolah kami selain agenda utama yang akan dibahas yaitu disamping bersilaturrahmi juga kami mempersembahkan dan memperlihatkan apa yang kami perbuat selaku sekolah penggerak, dengan begitu kami berharap ada yang bisa ditiru untuk diaplikasikan di sekolahnya masing-masing.


Dan yang tak kalah penting adalah, pertemuan diakhir semester ini, para peserta bisa refreshing dan menikmati dengan adanya panorama alam yang indah di Mattabulu. Pungkas Muh. Arzak.