Wabup Soppeng Buka Turnamen Bulutangkis Antar Desa Kelurahan Bupati Cup 2023 -->


 

Translate


Wabup Soppeng Buka Turnamen Bulutangkis Antar Desa Kelurahan Bupati Cup 2023

CELEBESINDO
Selasa, 21 November 2023

Soppeng, Celebesindo.com, Wakil Bupati Ir. Lutfi Halide, MP menghadiri sekaligus membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2023 antar Desa /Kelurahan se-kabupaten Soppeng, Minggu 12 November 2023 (14.00) wita.


Turnamen Bupati Cup 2023 di laksanakan di Gedung Koni jalan Samudra, kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata.


Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan, bahwa atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimah kasih kepada PBSI Kabupaten Soppeng, Panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.


Ucapan terimah kasih juga disampaikan kepada Desa/Kelurahan yang telah mengutus Atlitnya untuk mengikuti kegiatan ini.


" Saya minta ke Kepala Dinas Pemdes untuk mengirimkan semacam surat sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Desa/Kelurahan yang mengikuti acara ini dan menitip salam ke desa /kelurahan yang tidak ikut” ujar Lutfi Halide.


" Biarlah dengan adanya kegiatan ini bisa mengembangkan bakat pembuluh tangkis yang ada di kabupaten Soppeng" tutupnya.


Dalam Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Bupati Soppeng Cup 2023 ini ditandai penyerahan Piala Bergilir Bupati Soppeng kepada Ketua PBSI Soppeng Syaharuddin M Adam dan juga ditandai dengan pemukulan bola berhadiah oleh seluruh Forkopimda yang hadir dalam acara pembukaan ini.


Peserta turnamen sebanyak 36 Desa/Kelurahan dari 8 Kecamatan dengan jumlah peserta dewasa 402 Atlit yang terdiri beregu putra 273 atlit dan beregu putri 56 atlit serta kategori Anak-anak 73 Atlit. Yang akan memperutkan sejumlah piala dan Door Prize, diantaranya Piala Bergilir Bupati Cup Soppeng , Piala tetap Dandim Soppeng, Piala tetap Kapolres, Piala tetap Kajari Soppeng dan khusus untuk putri akan memperebutkan piala tetap Ketua TP PKK serta uang pembinaan dengan total 40.juta.dan kegiatan ini Gratis untuk pendaftaran.tututpnya.


Untuk diketahui bahwa
Adapun kategori yang di pertandingkan dalam turnamen ini yakni, Kategori
Pra Usia Dini Putra Putri (Tunggal) yang lahir tahun 2015 dan sesudahnya.


Kemudian kategori Usia Dini Putra Putri (Tunggal) yang lahir tahun 2013 dan sesudahnya.


Kategori Anak-anak Putra Putri (Tunggal) yang lahir tahun 2011 dan sesudahnya.


Kategori Pemula Putra Putri (Tinggal) yang lahir tahun 2009 dan sesudahnya.


Kategori Ganda Dewasa Beregu Putra Putri dipertandingkan 3 Pasang Ganda, tiap tim terdiri dari 7 orang yang terdiri dari 6 pemain inti dan 1 orang cadangan.


Tampak hadir, Bapak Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K, S.T.,M,Tr,(Han), Kapolres AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T, ketua DPRD Syaharuddin M Adam, ketua Pengadilan Agama,Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Soppeng,Kepala BPD, para Kepala SKPD, Para Camat, para Kepala Desa/Kelurahan dan tamu undangan lainnya.


(Red)