Upaya Tingkatkan Mutu Pelayanan di RSUD, Wabup Soppeng Hadiri Wawancara Survei Akreditasi Starkes RI -->


 

Translate


Upaya Tingkatkan Mutu Pelayanan di RSUD, Wabup Soppeng Hadiri Wawancara Survei Akreditasi Starkes RI

CELEBESINDO
Jumat, 24 November 2023


Soppeng, Celebesindo.com, Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan pasien di RSUD Latemmamala, Wakil Bupati Soppeng menghadiri sesi wawancara Direktur RSUD Latemmamala dalam rangka Survei Akreditasi Starkes Republik Indonesia oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) RSUD Latemmamala Soppeng, yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan RSUD Latemmamala. Kamis, 23 November 2023.


Tujuan dari pelaksanaan akreditasi ini adalah upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan keselamatan pasien sehingga tercapai tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis yang baik, serta sebagai pelaksanaan program pembangunan kesehatan nasional. Jadwal pelaksanaan survey akreditasi RSUD La Temmamala Soppeng yaitu :


Kamis, 23 November 2023 secara daring, wawancara Direktur RSUD Latemmamala


Jumat, 24 November 2023 secara luring, malam ramah tamah sekaligus penandatanganan komitmen


Sabtu, 25-26 November 2023 secara luring, penerimaan tim surveior.


Adapun standar pelayanan dan manajemen RS yang akan dinilai diantaranya :


Standar Pelayanan Berfokus pada Pasien (Akses ke Pelayanan dan Kontinuitas Pelayanan, Hak Pasien dan Keluarga, Assessment Pasien, Pelayanan Pasien, Pelayanan Anastesi dan Bedah, Manajemen dan Penggunaan Obat, Pendidikan Pasien dan Keluarga).


Standar Manajemen Rumah Sakit (Peningkatan Mutu dan keselamatan pasien, pencegahan dan pengendalian infeksi, Tata Kelola kepemimpinan dan Pengarahan, Manajemen fasilitas dan keselamatan, Kualifikasi dan pendidikan staf, manajemen komunikasi dan informasi).


(Red/*)